Ini 5 Tips Menghadapi Penagih Hutang Pinjol yang Datang ke Rumah Anda

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:57 WIB
Tips Menghadapi Penagih Hutang Pinjol yang datang kerumah anda
Tips Menghadapi Penagih Hutang Pinjol yang datang kerumah anda

Portal Banyuwangi - Di zaman yang serba online ini banyak sekali kemudahan dalam melakukan segala hal hanya dengan menggunakan smartphone seperti contohnya belanja, pesan makanan, pesan transportasi dan berhutang.

Berhutang uang secara online yang biasanya disebut pinjaman online (Pinjol) memberikan kemudahan bagi penghutang yaitu hanya menggunakan smartphone dan syarat yang mudah, uang bisa langsung cair.

Namun kemudahan tersebut tidak dibarengi dengan kemudahan penghutang untuk membayar atau melunasi pinjol karena bunga Pinjol yang sangat besar.

Banyak kasus gagal bayar (galbay) yang menjadikan penagih hutang terus menerus meneror penghutang bahkan sampai datang ke rumah agar penghutang segera melunasi hutangnya ditambah dengan membayar bunganya.

Baca Juga: Begini Cara Membalas Chat Teror Debt Collector Pinjol, Dijamin Tidak Ditagih Lagi!

Berikut ini adalah tips menghadapi penagih hutang Pinjol apabila mereka akan datang ke rumah kalian yang bersumber dari video pada akun TikTok Pejuang Pinjol, simak sampai selesai ya.

Tips yang pertama adalah tidak usah takut dan tidak usah panik karena hal tersebut menjadikan Anda tidak fokus untuk melakukan aktivitas penting lainnya seperti bekerja atau berinteraksi dengan keluarga.

Ketakutan dan kepanikan membuat hati tidak tenang, hal tersebut bisa mempengaruhi kesehatan menjadi semakin menurun bahkan bisa juga mempengaruhi psikologis untuk menyakiti diri sendiri atau bunuh diri.

Tips yang kedua adalah jika penagih hutang datang, jangan tunjukan rasa takut karena hal tersebut akan membuat penagih hutang semakin menekan Anda.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X