5 Alasan Mengapa Seseorang Terjerat Pinjol Pinjaman Online

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Alasan Mengapa Sesorang Terjerat Pinjol (Pixabay)
Alasan Mengapa Sesorang Terjerat Pinjol (Pixabay)

Portal Banyuwangi - Di zaman yang serba online ini banyak sekali kemudahan dalam melakukan segala hal hanya dengan menggunakan smartphone seperti contohnya belanja, pesan makanan, pesan transportasi dan berhutang. 

Berhutang uang secara online yang biasanya disebut pinjaman online (Pinjol) memberikan kemudahan bagi penghutang yaitu hanya menggunakan smartphone dan syarat yang mudah, uang bisa langsung cair. 

Penghutang pinjaman online biasanya memberikan data diri seperti foto selfi dengan membawa KTP dan nomor kontak kerabat dekat sebagai syarat pinjaman online

Kemudahan tersebut yang membuat banyak orang melakukan pinjaman online, namun karena bunga Pinjol yang besar membuat penghutang susah untuk membayar atau biasa disebut galbay (gagal bayar).

Baca Juga: Ini 5 Tips Menghadapi Penagih Hutang Pinjol yang Datang ke Rumah Anda

Berikut ini adalah 5 alasan mengapa seseorang bisa terjerat dalam pinjaman online yang dilansir dari video TikTok di akun Pejuang Pinjol, simak sampai akhir ya! 

Alasan pertama mengapa seseorang bisa terjerat dalam pinjaman online adalah karena kebutuhan mendesak dan sangat darurat yang mengharuskan mengeluarkan biaya cukup banyak. 

Kebutuhan yang mendesak dan sangat darurat yang mengharuskan mengeluarkan biaya cukup banyak seperti contohnya sakit keras, kecelakaan, melahirkan, membayar pendidikan, membayar kontrakan dan lain - lain. 

Hal - hal tersebut bersifat mendesak dan sangat darurat karena dalam pembayarannya harus di waktu itu juga dan tidak bisa ditunda, apabila ditunda maka akan berdampak buruk pada hidup kita.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X