Sudah Tayang di Bioskop, Fakta Film Merindu Cahaya de Amstel, Cerita Tentang Perempuan Belanda Memeluk Islam

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:31 WIB
Postter film Merindu Cahaya de Amstel  (gorajuara.com/Instagram @unlimited_production)
Postter film Merindu Cahaya de Amstel (gorajuara.com/Instagram @unlimited_production)

Portal Banyuwangi - Bagi penggemar film Indonesia, di tahun 2022 ini dunia perfilman di Indonesia kembali menayangkan sebuah film dengan nuansa religi.

Film tersebut sudah tayang di bioskop yang ada di Indonesia dengan judul ‘Merindu Cahaya de Amstel’.

Alur film tersebut menceritakan tentang seorang gadis Belanda bernama Marien Veenhoven (diperankan oleh Amanda Rawles) terkait dengan bagaimana perjalanan seorang Marien ini bisa memeluk agama islam atau menjadi mualaf.

Film tersebut mulai tayang di bioskop sejak hari Kamis tanggal 20 Januari 2022. Tak hanya itu banyak sekali artis yang membintangi film dengan judul ‘Merindukan Cahaya de Amstel’. Misalnya Bryan Domani, Oki Setiana Dewei dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Merindu Cahaya de Amstel, Telah Tayang Di Bioskop

Sebagaimana dikutip oleh Portal Banyuwangi pada Pikiran Rakyat dengan judul artikel, "Fakta Menarik Film Merindu Cahaya de Amstel, tentang Gadis Belanda yang Memeluk Islam", banyak sekali fakta menarik tentang film tersebut.

Berikut ini tujuh fakta menarik terkait dengan film yang sudah tayang di bioskop sejak Kamis, 20 Januari 2022 tersebut:

1. Diadaptasi dari Novel

Film tersebut diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama dengan film yang telah tayang di bioskop ‘Merindu Cahaya de Amstel’. Novel tersebut merupakan karya milik Arumi Ekowati. Awal mula dari novel tersebut bisa diterbitkan di Gramedia Pustama Utama, ternyata sebelum itu Arumi yang merupakan penulis noverl tersebut telah memperkenalkan cerita tersebut melalui wattpad.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X