Cara Menyimpan Lemon yang Sudah Dipotong Agar Dapat Bertahan Lama

- Minggu, 23 Januari 2022 | 14:00 WIB
cara menyimpan buah lemon yang sudah dipotong
cara menyimpan buah lemon yang sudah dipotong

Portal Banyuwangi - Buah lemon terkenal dengan rasa masamnya dan lemon saat ini mudah dibeli di manapun. Di gerai retail juga tersedia dengan harga yang terjangkau.

Dari segi rasa yang masam lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu lemon juga memiliki kadar air yang banyak.

Kulitnya yang tebal berwarna kuning cerah menunjukkan bahwa sebenarnya buah ini dapat bertahan lama dalam suhu ruang maupun mesin pendingin atau kulkas.

Namun dengan catatan bahwa buah lemon disimpan menggunakan cara yang baik dan benar.

Meski demikian seringkali dari kita menggunakan lemon untuk kebutuhan sehari-hari dan konsumsi pribadi. Misalkan membuat teh lemon, atau menyeduh lemon dengan air hangat, atau keperluan lainnya.

Baca Juga: Dijamin Ampuh, Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan, Dapat Mencegah Penuaan Dini Hingga Menghilangkan Kerutan

Dengan demikian kita akan menyisakan buah lemon atau hanya menggunakan sebagian dari buah tersebut.

Sedangkan bagian dari lainnya akan disimpan kembali. Namun seringkali bagian sisa dari lemon tersebut akan tidak terpakai. Hal ini biasanya terjadi karena kita enggan menggunakan lemon yang seolah tidak lagi segar. Memang kecenderungan lemon yang telah dipotong apabila tidak disimpan dengan baik akan mengkerut, kehilangan kadar air, kemudian kulit lemon akan berbintik dan lain sebagainya.

Oleh karena itu dibutuhkan cara tertentu untuk menyimpan bagian lemon lainnya yang sudah dipotong.

Halaman:

Editor: Achmad Ridlo Ilwafa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X