Berpikirlah Allah Pasti Mengampuni dan Menerima Taubatmu, Gus Baha: Jangan Merasa Tak Pantas

- Jumat, 18 Maret 2022 | 20:28 WIB
Gus Baha tentang Bertaubat, Berpikirlah Allah Pasti Mengampuni dan Menerima Taubat hambaNya. (Tangkapan Layar YouTube Nurstudio)
Gus Baha tentang Bertaubat, Berpikirlah Allah Pasti Mengampuni dan Menerima Taubat hambaNya. (Tangkapan Layar YouTube Nurstudio)

Portal Banyuwangi – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha mengingatkan setiap muslim yang sedang bertaubat untuk tidak pernah berpikir tak layak mendapat ampunan dari tuhan Allah.

Berpikirlah bahwa taubatmu pasti akan diterima Allah SWT. Jangan berpikir karena dosa-dosamu terlalu besar sehingga kamu merasa tidak layak mendapat ampunan.

Gus Baha mengatakan, setiap manusia adalah tempatnya salah dan dosa. Tidak ada yang bisa lari dari Allah SWT meskipun ia pernah berbuat dosa besar sekalipun.

"Justru Allah SWT senang jika ada hambanya kembali. Allah selalu memanggil hambaNya untuk kembali. Ia membuka pintu taubat lebar-lebar," ujar Gus Baha sebagaimana dilansir Portal Banyuwangi dari kanal instagram @kajian.gus baha.

Baca Juga: Ciri Taubat Diterima Allah SWT, Ustadz Adi Hidayat : Allah Tutupi Dosanya di Akhirat Kelak

Gus Baha menuturkan pentingnya orang untuk melihat Allah dari sifat-sifatnya yang mulia, yakni Maha Pengampun, Maha Penerima Taubat dan lainnya.

Dengan berpandangan positif sebagai hamba Allah yang tak mungkin lepas dari salah, maka Allah SWT akan menerima taubatnya. Ini karena kemana lagi kalau bukan kepada Allah SWT tempat manusia kembali.

Allah SWT adalah satu-satunya dzat tunggal dan yang bisa mengampuni dosa-dosa baik besar maupun yang kecil sebagaimana dijanjikan.

Baca Juga: Gus Baha: Bacaan Yasin, Doa, dan Amalan, Akan Sampai ke Orang Tua di Alam Kubur

Halaman:

Editor: Muhamad Nurcholis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X