Gus Baha Ajarkan Kalimat Tauhid Hingga Orang Kafir Puluhan Tahun Pun Bisa Masuk Surga

- Selasa, 22 Maret 2022 | 20:39 WIB
Gus Baha jelaskan kalimat digdaya hingga orang kafir berhak masuk surga (Tangkap layar Youtube @Nur Studio)
Gus Baha jelaskan kalimat digdaya hingga orang kafir berhak masuk surga (Tangkap layar Youtube @Nur Studio)

Portal Banyuwangi – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha mengajarkan salah satu keutamaan kalimat tauhid yang digdaya hingga orang kafir pun bisa masuk surga. 

Siapapun yang percaya dan mengucapkan kalimat tauhid sebelum meninggal, maka ia berhak mendapatkan surga seperti dijanjikan Allah SWT. 

itulah keutamaan kalimat tauhid menurut Gus Baha, karena membuat orang yang kafir bertahun-tahun pun bisa memasukinya dengan mengucaokannya sebelum meninggal. 

Gus Baha mengingatkan keutamaan kalimat tauhid yang bermakna percaya bahwa tidak ada tuhan selain Allah SWT dan yakin bahwa Allah adalah Tuhan Yang Maha Esa atau satu-satunya Tuhan di alam raya ini.

Baca Juga: Inilah Kata-kata Mutiara Gus Baha yang Penuh Makna dan Layak Jadi Pertimbangan

Namun, jika orang kafir tidak sempat mengucapkan dan meyakini tiada tuhan selain Allah, maka jika meninggal dapat dipastikan akan masuk neraka.

Oleh karena itu, menurut Gus Baha, salah satu jenis orang yang tak akan melalui hisab ketika di akhirat adalah orang kafir dan musyrik yang tak percaya tiada tuhan selain Allah.

Apalagi orang-orang kafir yang menghalang-halangi orang lain dari jalan Allah.

“Orang kafir akan masuk neraka meskipun selama hidupnya ia berbuat baik, berbudi pekerti luhur, dermawan, dan sebagainya. Kecuali sebelum mati, ia berubah dan mengucapkan kalimat tauhid Laa ilaaha illallah,” terang KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha sebagaimana dilansir Portal Banyuwangi dari kanal Youtube SAJADAH HIJAU.  

Halaman:

Editor: Muhamad Nurcholis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X