Lebih Sehat! Ini Resep Opor Ayam Susu Tanpa Santan, Cocok Untuk Sajian Lebaran

- Minggu, 1 Mei 2022 | 20:10 WIB
Resep opor ayam susu ala chef Devina Hermawan (REZA FAHMI KALKASANDI/Vecteezy)
Resep opor ayam susu ala chef Devina Hermawan (REZA FAHMI KALKASANDI/Vecteezy)

Portal Banyuwangi - Artikel ini memuat informasi Resep Opor Ayam Susu Tanpa Santan yang dibagikan oleh Chef Devina Hermawan. Resep ini bisa kamu coba di rumah sebagai sajian hari raya Idul Fitri atau Lebaran, juga hari-hari biasa.

Bagi kamu yang sedang mengurangi makanan berlemak atau bersantan, Resep Opor Ayam Susu Tanpa Santan ini bisa menjadi alternatif pilihan masakan untuk lebaran atau hari biasa lainnya.

Opor ayam merupakan masakan yang terdiri dari ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Namun kali ini bisa kamu coba Resep Opor Susu Tanpa Santan agar kamu tetap bisa makan enak dan juga lebih sehat.

Dalam tradisi Jawa, perayaan Lebaran biasanya dibuat meriah dengan membuat ketupat yang disajikan dengan opor ayam dan sambal goreng hati, juga tambahan rendang.

Baca Juga: Cek Harga Barang Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran 2022, Mayoritas Naik

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Fitri, PDI Perjuangan Jember Bagikan Ribuan Paket Beras Premium dari Puan Maharani

Pada zaman dahulu, Opor ayam biasa disajikan oleh masyarakat biasa yang tidak bisa makan daging sapi, karena dulu daging sapi biasanya disuguhkan oleh keluarga kerajaan. Karena ingin menikmati hidangan serupa terciptalah opor ayam.

Hingga saat ini opor menjadi hidangan sederhana yang sangat disukai oleh semua kalangan masyarakat. Karena rasanya yang tidak terlalu berat dan pembuatannya yang tergolong mudah menjadikan opor cocok sebagai hidangan sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Dilansir dari channel YouTube Devina Hermawan, salah satu jebolan ajang MasterChef Indonesia musim kelima, berikut Resep Opor Ayam Susu Tanpa Santan yang bisa kamu coba di rumah.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X