Cara Mendidik Anak Tidak Harus dengan Membentak, Orang Tua Wajib Tahu!

- Rabu, 18 Mei 2022 | 18:17 WIB
Ilustrasi: cara mendidik anak (Farmaku - google.com)
Ilustrasi: cara mendidik anak (Farmaku - google.com)

Portal Banyuwangi - Mendidik anak tidak harus dengan cara membentak di era modern ini orang tua wajib mengikuti cara mendidik anak jaman sekarang. 

Jaman sekarang banyak kelas-kelas parenting untuk orang tua maupun calon orang tua yang menawarkan cara mendidik anak dengan cinta terutama mendidik anak tidak harus dengan cara membentak. 

Karena masih banyaknya orang tua yang belum tau jika cara mendidik anak tidak harus dengan cara membentak. 

Orang tua yang membentuk karakter dengan cara mendidik anak tidak harus membentak dapat membuat emosi anak lebih stabil dan tidak agresif serta tidak percaya diri.

Baca Juga: 5 Upaya Menurut dr Zaidul Akbar untuk Mengatasi Penyakit Hepatitis atau Liver

Baca Juga: Ini Alasan Vaksin Hepatitis B Wajib Untuk Bayi Baru Lahir dan Pencegahan Penularannya, Orang Tua Harus Tau!

Membentak atau berbicara dengan nada yang tinggi kepada anak sesekali diperlukan supaya anak mengerti apa yang diinginkan orangtuanya. 

Namun jika dilakukan secara terus menerus anak berimbas pada psikologi anak. Mungkin pada jaman dahulu mendidik anak dengan cara membentak merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh orang tua. 

Namun, apa yang dilakukan oleh orang tua dapat ditiru oleh anak-anaknya. Dikutip dari akun Instagram @TalkParenting, orang tua harus wajib tahu mendidik anak tidak harus dengan cara membentak.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X