Ternyata Menangis Ada Dampak Positifnya Untuk Kesehatan, Simak Penjelasannya

- Minggu, 19 Juni 2022 | 20:08 WIB
Dampak positif menangis bagi kesehatan (Pixabay/Anemone123)
Dampak positif menangis bagi kesehatan (Pixabay/Anemone123)

Portal Banyuwangi- seringkali menangis itu dikaitkan dengan sesuatu hal yang buruk, biasanya orang baru akan menangis kalau terjadi sesuatu yang membuatnya sedih maupun marah.

Padahal ada juga kejadian membahagiakan yang bisa membuat kita menangis, lho. Menangis tidak selalu buruk juga kok, menangis merupakan salah satu cara kita untuk meluapkan emosi kita.

Sebagai manusia, pasti semua orang pernah menangis. Dan tidak perlu malu dengan hal seperti itu, terkadang juga orang berusaha menahan tangisan bahkan memaksa diri untuk berhenti.

Nyatanya, menangis adalah sesuatu yang alami dan gak perlu bikin kita malu. Menangis juga membawa dampak positif buat kita juga, berikut pembahasannya.

Baca Juga: Nafsu Makan Bertambah Saat Menstruasi? Ladies Wajib Tahu! Ini Penyebabnya

Melepaskan stress, biasanya menangis berhubungan dengan perasaan sedih dan marah. Meskipun ketika bahagia, kita juga bisa menangis.

Terkadang pun, kita berusaha untuk menahan tangisan kita, padahal melepaskan tangisan itu berguna untuk meluapkan emosi dan stress yang kalian rasakan.

Setelah menangis, pasti perasaan kalian lebih baik. Bikin mood menjadi lebih baik, menangis bisa juga membantu kita untuk membuat mood menjadi lebih baik.

Karena ketika seorang menangis itu, tubuh memproduksi Hormon Endorfin. Selain hormon endorfin, menangis juga memicu aktifnya sistem saraf parasimpatis.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X