Hindari Hari Apes Wuku Warigagung dan Nasib Rejeki Weton Minggu Legi, Ramalan Primbon Jawa

- Rabu, 29 Juni 2022 | 09:00 WIB
 Ramalan primbon Jawa, hari apes Wuku Warigagung (Pixabay/tigerlily713)
Ramalan primbon Jawa, hari apes Wuku Warigagung (Pixabay/tigerlily713)

Portal Banyuwangi – Berikut ini merupakan ramalan primbon Jawa tentang hari apes Wuku Warigagung dan nasib bagi seseorang yang memiliki weton Minggu Legi dari hitungan kalender Jawa.
 
Sebelumnya, weton merupakan hari lahir seseorang berdasarkan perhitungan kalender Jawa.
 
Kalau neptu sendiri merupakan jumlah (pasarannya) dari weton tersebut. Setiap weton ada perhitungannya di buku primbon Jawa.
 
Menurut hitungan kalender Jawa, weton Minggu Legi memiliki jumlah neptu weton sebesar 10. Hari minggu memiliki nilai neptu 5 dan neptu pasaran legi adalah 5.
 
 
Pada dasarnya, semua hari adalah baik. Namun dalam buku primbon Jawa, ada hari apes yang disebut dengan Wuku Warigagung.
 
Menurut primbon Jawa, orang yang memiliki weton Minggu Legi dianjurkan untuk menghindari hari Wuku Warigagung atau hari apes yang akan membuatnya segala urusan terhalang.
 
Sebagian dari masyarakat Jawa masih mempercayai weton dan neptu seseorang sebagai sarana penentu peruntungan, watak, rejeki dan jodoh.
 
Dilansir Portal Banyuwangi dari laman lenteramata, berikut penjelasan ramalan hari baik dan nasib bagi seseorang yang memiliki weton Minggu Legi menurut primbon Jawa.
 
 
Sebelumnya, Seseorang dengan kelahiran weton Minggu Legi, juga termasuk orang yang menolak keras akan ketidakadilan.
 
Dengan demikian, kelahiran weton Minggu Legi ini tidak akan tinggal diam ketika orang lain berada dalam masalah.
 
Perlu diketahui jika seseorang yang memiliki weton Minggu Legi disarankan untuk menghindari hari apes Wuku Warigagung.
 
Hal ini ditujukan untuk seseorang jika ingin bepergian maka hindari bepergian di hari apes Wuku Warigagung.
 
 
Hari apes Wuku warigagung dipercaya merupakan hari naas, atau istilah pada era sekarang adalah hari apes bagi seseorang.
 
Lantas, hari apa sajakah yang dipercaya sebagai hari Wuku Warigagung?
 
Hari naas atau hari apes bagi weton Minggu Legi adalah hari Minggu Legi, Sabtu Wage, Jumat Pon dan Minggu Pon.
 
Untuk bentuk dari hari apes atau hari Wuku warigagung sendiri ada berbagai macam. Bisa dari kita akan kehilangan sesuatu, kecelakaan, kesialan, terlibat masalah, hingga kalau masalah kerja kita akan dimarahi oleh bos kita.
 
 
Lantas, apakah yang menjadi hari baik bagi orang yang lahir dengan weton Minggu Legi?
 
Untuk hari baik bagi orang yang lahir dengan weton Minggu Legi adalah hari selain empat weton diatas. Selain hari Minggu Legi, Sabtu Wage, Jumat Pon dan Minggu Pon menjadi hari baik weton ini.
 
Lantas bagaimanakah dengan nasib seorang yang memiliki weton Minggu Legi? Ramalan keberuntungan bagi nasib seseorang dipercaya berubah setiap 6 tahun sekali.
 
Kemungkinan, seseorang yang memiliki weton Minggu Legi pada usia 25 tahun hingga 30 tahun, penghasilan yang diperoleh akan diperkirakan sedikit.
 
 
Selain itu, seseorang yang memiliki weton Minggu Legi akan mengalami perekonomiannya biasa-biasa saja dan kehidupannya menjadi sederhana.
 
Namun, ketika memasuki usia 30 tahun ke atas, nasib seseorang yang memiliki weton Minggu Legi mengalami peningkatan ekonomi, dan juga jenjang karirnya bagus, rezekinya lancar.
 
Dilanjut hingga usia 40 tahunan, rezeki seseorang yang memiliki weton Minggu Legi akan mengalami penurunan taraf hidup.
 
Sedangkan puncak kejayaan ekonominya akan berada ketika berusia sekitar 50 tahunan. Pada usia tersebut nasib baik berpihak pada minggu legi.
 
 
Tetapi, perlu diketahui jika apa yang kami sampaikan tidak sepenuhnya benar. Yang paling utama dalam menentukan nasib seseorang adalah yaitu seberapa besar usahanya untuk mencapai kesuksesan.
 
Sebelumnya, ramalan weton yang berdasarkan primbon Jawa hanyalah sebagai sarana atau sebuat riset berdasarkan kehidupan orang-orang sebelumnya.
 
Semua perhitungan di atas juga merupakan hasil penafsiran manusia. Penafsiran tersebut berlandaskan pada primbon Jawa menurut neptu weton.
 
Percayalah bahwa perhitungan yang paling mutlak adalah perhitungan Allah SWT. Sudah sepatutnya kita sandarkan semuanya kepada Allah SWT sebagai tuhan yang maha agung.
 
 
Seperti yang kita ketahui bahwa terkadang hitungan manusia bisa melesat, terkadang juga berbeda dengan realitas kehidupan kita.
 
Nah, Itulah informasi mengenai ramalan buku primbon Jawa mengenai hari Wuku Warigagung atau hari apes dan nasib rezeki seseorang yang memiliki Weton Minggu Legi.
 

Seseorang yang mempunyai weton Minggu legi neptu 10 menurut primbon Jawa disarankan menghindari hari Apes Wuku Warigagung. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.***

Editor: Taufik Hidayat Karepesina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X