Dipercaya Akan Cuan Cepat, Inilah Ramalan Rezeki dan Pekerjaan untuk Weton Sabtu Pon dalam Primbon Jawa Kuno

- Jumat, 1 Juli 2022 | 11:30 WIB


Portal Banyuwangi – Dijamin cuan cepat, inilah ramalan rezeki dan pekerjaan weton Sabtu Pon menurut primbon Jawa kuno.

Sebelumnya, primbon Jawa kuno merupakan kitab tinggalan leluhur Jawa yang dijadikan pedoman sebagai penentu Rezeki dan pekerjaan manusia dalam kehidupan.

Diketahui, dalam primbon Jawa kuno kuno terdapat sebuah perhitungan penting mengenai sistem kalender Jawa yaitu weton dan neptu.


Menurut primbon Jawa kuno, weton akan memberikan petunjuk kepada manusia, khususnya pada masyarakat yang percaya dengan warisan nenek moyang Suku Jawa ini.

Baca Juga: Ramalan Jodoh: Langgeng dan Bahagia, Jenis Weton yang Cocok untuk Weton Sabtu Pahing Berdasarkan Primbon Jawa

Dari hitungan weton tersebut, kita dapat mengetahui sifat, sikap, watak, rezeki, hingga jodoh setiap manusia yang berpedoman pada primbon Jawa kuno.

Dalam primbon Jawa kuno, Ternyata banyak menjelaskan macam-macam jenis weton. Salah satunya adalah weton Sabtu Pon.

Dilansir oleh Portal Banyuwangi dari berbagai sumber, inilah ramalan rezeki dan pekerjaan yang cocok untuk weton Sabtu Pon menurut primbon Jawa kuno.

Jika dikaitkan dengan kondisi kesejahteraan perekonomiannya, weton Sabtu Pon ini memiliki kehidupan yang tentram dan bersahaja.

Baca Juga: Sedikit Rumit dan Mudah Curiga, Kalian Harus Kenal Watak dan Karakter Weton Sabtu Pon Menurut Primbon Jawa


Tentunya seorang yang memiliki weton Sabtu Pon akan mempunyai kehidupan dengan ekonomi yang stabil dan sumber rezeki yang jelas arahnya.

Dapat digaris bawahi bahwa pada dasarnya seseorang dengan weton Sabtu Pon memiliki nasib yang baik dalam segi perekonomiannya.

Ilmu Jawa atau kejawen dikenal sebagai pengguna ilmu titen atau ilmu menandai terhadap segala sesuatu yang terjadi di kehidupan ini.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi dalam menentukan arah rezeki, ilmu Jawa juga menggunakan ilmu titen tentang arah rezeki dari weton Sabtu Pon.

Baca Juga: Bisa Melengkapi Satu Sama Lain, Ramalan 4 Weton yang Pas untuk Minggu Legi Dalam Primbon Jawa

Berdasarkan primbon Jawa kuno, dalam suatu keluarga jika didapati ada salah satu anggota keluarga yang mempunyai weton Sabtu Pon, ia dipercaya akan meningkatkan rezeki dalam keluarga tersebut.

Diramalkan jika weton Sabtu Pon akan memiliki rezeki yang sangat besar, hal tersebut akan didapatkan jika nilai weton ayah (jika anak pertama) atau weton kakak (jika bukan anak pertama) kurang dari 16.

Selain itu, Ada juga ramalan pekerjaan yang cocok untuk digunakan sebagai profesi bagi seorang yang lahir pada Sabtu Pon.

Terdapat banyak macam jenis pekerjaan yang telah diramal oleh primbon Jawa kuno sebagai ladang rezeki weton Sabtu Pon.

Baca Juga: Hindari Hari Apes Wuku Warigagung dan Nasib Rejeki Weton Minggu Legi, Ramalan Primbon Jawa

Melihat dari watak dan karakter seorang weton Sabtu Pon yang penuh tanggung jawab dan sabar, maka mereka akan cocok jika bekerja dalam hal yang butuh ketelitian.

Pekerjaan yang cocok bagi weton Sabtu Pon tersebut dapat berupa:

Peneliti

Seniman

Baca Juga: Hindari Hari Apes Wuku Warigagung dan Nasib Rejeki Weton Minggu Legi, Ramalan Primbon Jawa


Peternak

Petani

Arsitek

Namun, jika kelahiran Sabtu Pon mempunyai inisiatif dan memilih untuk menjadi bos atau pengusaha,  maka disarankan agar ia memulai usaha dengan sesuatu yang berkaitan dengan air.

 “Parasaan lakuning banyu juga menjadikan weton Sabtu Pon menjadi orang yang pandai memancing,”.


Baca Juga: Mantap Dijadikan Istri, Wanita Weton ini Cocok Untuk Pria Weton Minggu Legi. Ramalan Jodoh Primbon Jawa


Tentunya, usaha yang berkaitan dengan ikan dan air tersebut dapat berupa budidaya ikan, usaha pancingan ikan, usaha pembuatan perahu, usaha pertanian di sawah dan lainnya.

Sumber dari primbon Jawa kuno kuno berasal dari orientasi pada relasi antara kehidupan manusia dengan alam semesta ciptaan Tuhan.

Perlu diketahui, rezeki adalah ketetapan dari Allah SWT. Sudah sepatutnya kita serahkan segalanya kepada Tuhan pemilik alam semesta ini.

Meskipun diramal sebagai seseorang yang mudah mencari rezeki, namun jangan lupa untuk terus berusaha dan tetap berdo'a kepada Tuhan.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat Karepesina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X