8 Oleh-Oleh Khas Banyuwangi, Belum Sah Rasanya Jika Belum Membeli!

- Jumat, 29 Juli 2022 | 07:00 WIB
8 Oleh-Oleh Khas Banyuwangi, Belum Sah Rasanya Jika Belum Membeli!
8 Oleh-Oleh Khas Banyuwangi, Belum Sah Rasanya Jika Belum Membeli!

Portal Banyuwangi - Berkunjung ke kota Gandrung belum sah rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas Banyuwangi. Setelah puas berakhir pekan bersama keluarga, tentunya buah tangan mesti dibawa untuk dibagikan.

Selain destinasi wisata, kuliner, dan festivalnya, sajian oleh-oleh khas Banyuwangi perlu di nikmati untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

Oleh-oleh khas Banyuwangi bukan saja berupa makanan, barang-barang pun tersedia dan dapat dibeli di pusat oleh-oleh.

Dilansir dari salsawisata.com, berikut delapan oleh-oleh khas Banyuwangi termasuk estimasi harganya. Simak artikel ini hingga akhir, ya!

Baca Juga: Yuk Cobain Kuliner Khas Banyuwangi, Ada Makanan untuk Ritual Adat yang Kini Jadi Menu Favorit

Bagiak Gajah Oling

Oleh-oleh khas Banyuwangi yang pertama ada Bagiak Gajah Oling. Bagiak merupakan kue khas Banyuwangi yang tersedia dalam beberapa varian rasa, seperti coklat, susu, dan jahe.

Untuk membawa pulang oleh-oleh khas Banyuwangi ini pembeli cukup merogoh kocek antara Rp 14.500 hingga Rp 25.000 dan dapat dibeli di toko oleh-oleh.

Durian Merah

Oleh-oleh khas Banyuwangi ini tak diragukan lagi banyak disukai orang khususnya para pecinta buah durian.

Bedanya dengan durian lain, daging durian yang menjadi oleh-oleh khas Banyuwangi ini berwarna merah loh. Selain itu, ukuran daging buah terbilang tebal dengan ukuran biji yang kecil.

Baca Juga: Wajib Dicoba, 5 Makanan Khas yang Cocok Dijadikan Sebagai Menu Wisata Kuliner Banyuwangi 2022


Sayangnya, buah ini hanya dapat dibeli satu tahun sekali, mengingat waktu panen buah ini cukup lama. Harga durian merah juga terbilang cukup mahal, bagi yang berminat dapat membelinya dengan kisaran harga Rp 120.000 sampai Rp 300.000 per buah.

Batik Banyuwangi

Oleh-oleh khas Banyuwangi selanjutnya bukan berupa makanan, kain yang satu ini merupakan ciri khas Pulau Jawa.

Kain batik tiap daerah memiliki corak yang berbeda, begitu pula Banyuwangi. Batik Banyuwangi memiliki corak yang khas, diantaranya meliputi Batik Gajah Oling dengan bentuk seperti belalai gajah dengan hiasan tanaman, motif gedegan, kangkung setingkes, dan sembruk cacing, serta yang lainnya.

Jika ingin membawa kain batik sebagai oleh-oleh khas Banyuwangi, pembeli dapat membelinya di toko-toko batik yang tersebar dengan Kisaran harga bervariasi mulai dari Rp 80.000 hingga ratusan ribu per dua meter tergantung jenis batik yang dibeli.

Baca Juga: 5 Kuliner Malam Banyuwangi, Ada Sego Tempong Sampai Rujak Soto yang Rasanya Nikmat


Kue Ladrang

Halaman:

Editor: Adhimas Kusuma Yuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X