Fakta Dewa Zeus dalam Mitologi Yunani, Dikenal Memiliki Banyak Kekasih. Apakah Playboy?

- Selasa, 5 Juli 2022 | 18:00 WIB
Fakta Dewa Zeus dalam Mitologi Yunani, Dikenal Memiliki Banyak Kekasih. Apakah Playboy?
Fakta Dewa Zeus dalam Mitologi Yunani, Dikenal Memiliki Banyak Kekasih. Apakah Playboy?

Portal Banyuwangi - Siapa yang tidak mengenal dewa Zeus? Seorang dewa yang cukup populer dalam Mitologi Yunani dan memiliki pedang petir sebagai senjata utamanya. Selain itu, dewa Zeus cukup populer dikenal sebagai Dewa yang memiliki banyak kekasih.

Menurut Mitologi Yunani, dewa Zeus juga dikenal sebagai Bapaknya para dewa dan manusia. Karena Ia berhubungan dengan banyak wanita sehingga melahirkan banyak keturunan.

Selain itu, dewa Zeus juga memiliki kekuatan spektakuler sebagai dewa langit dan guntur yang memiliki kekuatan yang luar biasa dan sangat berkuasa.

Kekuasaan dan kekuatan yang dimiliki oleh dewa Zeus membuatnya merasa bebas dan berperilaku sesuka hatinya. Kebebasan dan kekuatan yang dimiliki oleh dewa Zeus juga mempengaruhi kehidupan percintaan Zeus.

Dalam Mitologi Yunani menceritakan bahwa dewa Zeus memiliki hasrat yang besar pada wanita-wanita. Tak sulit bagi Zeus untuk memilih dan bergonta-ganti wanita pendampingnya, karena dewa Zeus merupakan dewa pemilik kekuasaan tertinggi di alam raya.

Baca Juga: Siapakah Dewi Yunani Paling Cantik? Salah Satunya Punya Banyak Kekasih

Wanita pilihan dewa Zeus tidak hanya dari bangsa Dewi-Dewi saja. Selain itu, dewa Zeus juga memilih wanita dari bangsa manusia.

Dikenal sebagai Dewa yang suka berganti-ganti pasangan, ternyata dewa Zeus telah melahirkan banyak keturunan dari hasil hubungannya dengan para wanita. Tak segan, dewa Zeus mengawini makhluk-makhluk yang dianggapnya menarik.

Sebagian wanita yang dipersunting Dewa Zeus dinikahi secara sah, sebagian lainnya diduga hanya dijadikan kekasih gelap dalam ikatan cinta terlarang saja.

Diperkirakan dewa Zeus mempunyai lebih dari 90 anak.

Anak-anak itu adalah hasil dari hubungannya dengan Dewi-Dewi Yunani dan dengan manusia-manusia bumi.

Baca Juga: Makna Simbol di Trailer Film Pengabdi Setan 2 dalam Mitologi Yunani

Banyak cendekiawan meneliti kisah dari kehidupan percintaan dewa Zeus. Mereka mencoba untuk menemukan bukti-bukti sebagai pengungkap jumlah akurat dari anak keturunan dewa Zeus.

Apakah kalian mengenal Apollo, Ares, dan Hermes?

Mereka adalah Putra dari seorang dewa Zeus.

Selain itu, apakah kalian mengenal Athena dan Afrodit?

Yup, mereka adalah Putri dari seorang dewa Zeus.

Kekuatan dan keabadian seorang Dewa telah Zeus karuniakan pada anak-anaknya.

Mereka adalah anak hasil hubungan dewa Zeus dengan para Dewi-dewi.

Baca Juga: Hari Baik di Bulan Juli 2022 Menurut Kalender Jawa, Lengkap Dengan Weton dan Pasaran

Jumlah anak dewa Zeus dengan para Dewi diperkirakan 40-an anak. Sedangkan sisanya adalah keturunan dengan para manusia biasa.

Namun, anak keturunan dewa Zeus dengan manusia tidak mendapatkan warisan kekuatan dan keabadian. Hal itu terjadi karena Ibu dari anak-anak itu hanyalah manusia biasa.

Kisah percintaan dewa Zeus dengan banyak wanita memunculkan banyak karakter tokoh dalam Mitologi Yunani. Kisah dewa Zeus menjadi salah satu kisah yang dramatis dan menarik sepanjang sejarah.

Kisah dewa Zeus meninggalkan banyak pesan moral akan cinta dan pengorbanan. Selain itu juga banyak mengandung pesan moral akan kepahlawanan dan kehebatan sebagai seorang Dewa.***

Editor: Taufik Hidayat Karepesina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X