3 Tempat Angker di Banyuwangi, Nomor 3 Jadi Pusat Kerajaan Makhluk Tak Kasat Mata

- Senin, 11 Juli 2022 | 14:15 WIB
Pulau Merah jadi salah satu tempat angker di Banyuwangi. (istimewa)
Pulau Merah jadi salah satu tempat angker di Banyuwangi. (istimewa)

Portal Banyuwangi - Nama Banyuwangi semakin dikenal luas, semenjak beredar spekulasi yang menyebutkan bahwa Banyuwangi merupakan lokasi asli film layar lebar KKN di Desa Penari. Sebuah film yang diangkat dari sebuah utas yang viral di media sosial tahun 2019 silam.

Namun jauh sebelum itu, wilayah Banyuwangi telah dikenal banyak orang akan tempat angkernya. Bahkan tak hanya itu saja, julukan sebagai 'Kota Santet' pun pernah disematkan pada Banyuwangi.

Tempat angker di Banyuwangi yang paling terkenal adalah Alas Purwo. Taman Nasional Alas Purwo, Jawa Timur disebut-sebut sebagai hutan tertua di Pulau Jawa. Hutan dengan luas 434,2 km² ini menyimpan banyak misteri didalamnya.

Selain Alas Purwo, masih ada tempat angker di Banyuwangi yang dikenal akan kisah mistisnya. Nah berikut ini deretan tempat angker di Banyuwangi yang perlu kamu tahu.

Baca Juga: 7 Misteri Alas Purwo Banyuwangi Jatim yang Jadi Tempat Bersemayam Para Jin Seantero Nusantara

1. Pulau Merah

Disebut sebagai Pulau Merah berkat adanya sebuah bukit kecil ditengah laut yang memiliki tanah berwarna merah. Dari sanalah nama Pulau Merah tersemat.

Dibalik keindahannya, nyatanya kisah misteri tak bisa dilepaskan dengan Pulau Merah.

Warga sekitar percaya bahwa batu besar yang berada di sekitar Pulau Merah dapat berpindah tempat setelah bencana Tsunami di tahun 1994 melanda.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat Karepesina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X