Misteri Pesugihan Gunung Kawi di Malang, Apakah Syarat untuk Tumbalnya?

- Kamis, 14 Juli 2022 | 11:30 WIB
Misteri Pesugihan Gunung Kawi di Malang, Apakah Syarat untuk Tumbalnya?  (Istimewa: Tangkapan Layar dari Instagram)
Misteri Pesugihan Gunung Kawi di Malang, Apakah Syarat untuk Tumbalnya? (Istimewa: Tangkapan Layar dari Instagram)

Portal Banyuwangi - Berikut ini merupakan pembahasan tentang Misteri Pesugihan Gunung Kawi yang menjadi ikonik dari gunung asal Malang, Jawa timur.

Sebelum masuk ke pembahasan Misteri Pesugihan Gunung Kawi, perlu diketahui bahwa Gunung berapi ini belum pernah dikabarkan meletus.

Selain demi menikmati keindahan panorama Gunung Kawi, ternyata dikabarkan juga masih ada yang ingin datang dan melakukan Pesugihan Gunung Kawi.

Kebanyakan para pendaki gunung mengunjungi gunung-gunung lain untuk menikmati panorama keindahannya, Namun gunung Kawi ini berbeda dari yang lainnya, dimana banyak digunakan pengunjung untuk melakukan Pesugihan Gunung Kawi.

Baca Juga: Seseorang Lakukan Tirakat Laku Ngedan di Alas Purwo Banyuwangi, Ilmu Apakah yang Didapat Bagi Pelakunya?

Lantas, benarkah orang yang melakukan Pesugihan Gunung Kawi sebagai tempat memperoleh kekayaan? Simak Yuk misteri dan mitos gunung Kawi yang sudah dilansir Portal Banyuwangi dari kanal YouTube Larasati Channel.

Sejarah Gunung Kawi

Terkenal dengan rumor pesugihan, Gunung Kawi tak lepas dari makam keramat dari Eyang Jugo/ Kyai Zakaria dan Eyang Sujo/ Raden Mas Iman Soedjono.

Tahun 1871, Eyang Jugo wafat yang sebelumnya berwasiat agar dimakamkan di lereng Gunung Kawi tepatnya di Desa Wono Sari, Malang Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat Karepesina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X