5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur, Ada Alas Purwo Banyuwangi hingga Gunung Kawi Malang

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Alas Purwo Banyuwangi termasuk tempat paling angker di Jawa Timur. (btn_alaspurwo)
Alas Purwo Banyuwangi termasuk tempat paling angker di Jawa Timur. (btn_alaspurwo)

 

Portal Banyuwangi - Ada beberapa tempat yang paling angker di wilayah Jawa Timur dan kisah misterinya banyak membuat orang merinding.

Meskipun begitu, tempat yang paling angker di Jawa Timur tersebut justru menjadi destinasi wisata mistis bagi sebagian para pelaku spiritual.

Lantas, apa saja tempat yang paling angker di Jawa Timur? Cerita misteri apakah yang fenomenal dari tempat yang angker tersebut?

Anda ingin tahu kisah misterinya? Yuk, langsung saja simak ulasan tentang beberapa tempat yang angker di provinsi ini seperti berikut.

Baca Juga: 5 Pusat Tempat Angker di Banyuwangi, Ada Keraton Macan Putih dan Alas Purwo

1. Alas Purwo di Banyuwangi

Alas Purwo Banyuwangi termasuk salah satu tempat paling angker Jawa Timur. Ya, sebenarnya tempat ini adalah hutan belantara dan masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Terdapat banyak kejadian mistis di hutan alas ini. Sebagian paranormal menceritakan bahwa terdapat kerajaan jin yang besar di sini.

Selain itu, tragedi orang hilang di hutan alas ini seperti menjadi kisah yang lazim terjadi dan konon disebabkan karena gangguan dari makhluk gaib.

Meskipun terkenal angker, tetapi banyak orang mengunjungi hutan alas ini untuk mencari ilmu kesaktian ataupun pesugihan agar lekas kaya dengan perantaraan makhluk gaib.

Baca Juga: 7 Gunung Paling Angker di Jawa Timur yang Legendaris, Ada Gunung Raung hingga Gunung Kawi

2. Klampis Ireng di Ponorogo

Klampis Ireng berada di Desa Sragi, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Nawang Sawitri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X