Rizky Billar Terancam Bangkrut! Dipecat Jadi Host Dangdut Academy 5 dan Diblokir Semua TV dan Radio

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:27 WIB
Rizky Billar dipecat jadi host Dangdut Academy 5 dan dicekal tampil di seluruh stasiun TV dan radio. (assets.pikiran-rakyat.com)
Rizky Billar dipecat jadi host Dangdut Academy 5 dan dicekal tampil di seluruh stasiun TV dan radio. (assets.pikiran-rakyat.com)

 

Portal Banyuwangi - Bak disambar petir! Imbas Rizky Billar melakukan KDRT pada Lesti Kejora,  kehidupan sang artis pun terancam bangkrut.  

Pasalnya, tindakan KDRT Rizky Billar terhadap Lesty Kejora pada 28 September 2022 silam itu tak hanya memancing kemarahan masyarakat, melainkan juga KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Pada 4 Oktober 2022, Rizky Billar secara resmi dipecat secara tidak hormat dari host Dangdut Academy 5 yang disiarkan Indosiar.

Pemecatan Rizky Billar tersebut adalah atas rekomendasi KPI Pusat yang menghimbau seluruh stasiun televisi dan radio di tanah air untuk tidak menayangkan figur publik pelaku pelecehan seksual maupun KDRT.

Baca Juga: Ngeri! Selain Kabar Kerongkongan Geser, Rupanya Lesti Kejora Alami Cedera Kepala Akibat KDRT Rizky Billar

Dilansir dari akun Instagram resminya @kpipusat menjelaskan bahwa tindakan KDRT adalah suatu perbuatan kejahatan dan melanggar HAM (Hak Asasi Manusia).

Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” ujar Irfan Hakim seperti dikutip dari hops.id.

KPI Pusat juga menjelaskan hal ini juga pernah diterapkan pada salah satu artis yang menjadi juri di ajang Dangdut Academy, yaitu Saipul Jamil.

Halaman:

Editor: Nawang Sawitri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X