Fakta Atau Mitos, Keampuhan Daun Kelor Ternyata Ada Unsur Mistis, Simak Penjelasannya

- Rabu, 27 Juli 2022 | 14:00 WIB
Fakta Atau Mitos, Keampuhan Daun Kelor Ternyata Ada Unsur Mistis, Simak Penjelasannya (Pixabay)
Fakta Atau Mitos, Keampuhan Daun Kelor Ternyata Ada Unsur Mistis, Simak Penjelasannya (Pixabay)


Portal Banyuwangi - Masyarakat zaman dahulu sudah mengenal daun kelor sebagai salah satu tanaman yang banyak mengandung manfaat.

Selain untuk mengobati penyakit fisik, manfaat daun kelor dipercaya juga mampu mengobati penyakit yang bersifat mistis.

Kalian penasaran dengan daun kelor? Artikel ini sudah merangkum manfaat daun kelor dalam mistis, melansir dari kanal YouTube  Nasib dan Hoki, inilah manfaat seputar daun kelor.

Masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi dengan daun kelor, pasalnya ada berbagai penyakit yang mempunyai ciri tidak wajar, sering disebabkan oleh ilmu hitam ataupun ilmu gaib mampu ditembus oleh daun kelor.

Baca Juga: Lima Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Ampuh Mencegah Jerawat dan Menghambat Penuaan Dini

Sehebat dan sekuat apapun ilmu hitam yang merasuki atau sekuat apapun susuk yang dipasang seorang ke dalam tubuhnya mampu dilawan oleh daun kelor.

Maka dari itu kononnya daun kelor digunakan sebagai pantangan untuk pengguna susuk tersebut. Tak hanya itu saja, jika orang yang mempunyai kesaktian dan pasang susuk tersentuh daun kelor saja maka susuk dan kesaktiannya akan luntur seketika.

Masyarakat indonesia mempercayai mitos bahwa daun kelor mampu mengalahkan dan menangkal makhluk halus. Mitos itulah yang terpatri dalam alam bawah sadar pemilik kesaktian ilmu gaib.

Karena keyakinannya, hal tersebut menjadi nyata bagi pengguna ilmu gaib. Fatalnya keyakinan akan kekuatan daun kelor mampu melemahkannya.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Binahong, Sangat Manjur untuk Obat Batuk, Maag, dan Mencegah Kanker

Sehingga ketika sang pemilik ilmu gaib dan pengguna susuk terkena daun kelor psikologis mereka terganggu oleh kepercayaan bahwa kelor dapat meruntuhkan kekuatan mereka.

Banyak kasus orang yang sulit meninggal karena dia mempunyai susuk dan memiliki ilmu gaib tertentu sehingga meskipun sebenarnya sudah meninggal namun nyawanya masih tersangkut dalam tenggorokan.

Sehingga oleh masyarakat yang mempercayainya daun kelor akan membuat si pengguna susuk akan meninggal dengan tenang.

Keampuhan daun kelor mampu menangkal gangguan makhluk halus seperti genderuwo dan kuntilanak. Dengan menanamnya di halaman depan rumah atau dengan menggantungkan daun kelor di depan pintu.

Baca Juga: Ini Dia Lima Manfaat Buah Naga yang Ampuh Mencegah Kanker dan Menambah Zat Besi

Hal tersebut salah satu alternatif bagi wanita yang tinggal sendiri dirumah terutama saat ditinggal suami kerja malam.  Dan daun kelor yang dipasang harus selalu segar karena yang sudah layu sudah berkurang kekuatan magisnya.

Daun kelor juga dipercaya mampu menangkal kuntilanak yang suka mengganggu ibu hamil dan bayi.

Seseorang yang dihantui kuntilanak biasanya ditandai dengan perasaan gelisah, sulit tidur, mimpi buruk, badan akan terasa pegal dan sakit.

Masyarakat yang percaya jika gangguan kuntilanak dapat diatasi dengan mandi menggunakan rendaman daun kelor.

Namun hal tersebut tidak efektif jika seorang sudah dirasuki hingga tulang ekor (sudah sulit dilepaskan).

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Kelor yang Ajaib, Terbukti Ampuh Cegah Kanker dan Diabetes

Selain daun kelor yang bermanfaat untuk mengatasi hal-hal gaib, ada juga bagian lain dari pohon kelor yang bermanfaat yakni galih kelor.

Halaman:

Editor: Adhimas Kusuma Yuda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X