Wisata di Museum Sangiran yang Seru dan Tambah Wawasan, Berikut Informasi Penting yang Wajib Diketahui

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:24 WIB
Wisata ke Museum Sangiran di Sragen, Jawa Tengah. (wisatasolo.id)
Wisata ke Museum Sangiran di Sragen, Jawa Tengah. (wisatasolo.id)

Portal Banyuwangi - Museum Sangiran adalah museum purbakala yang berisi koleksi benda-benda arkeologi dan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO

Museum Sangiran sendiri berlokasi di Kebayanan II, Kelurahan Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. 

Museum Sangiran bisa dikunjungi pada jam operasional, yaitu buka pada jam 9 pagi dan tutup pada jam setengah 4 sore setiap hari Selasa sampai Minggu dan hari Senin libur. 

Jika dari kota Solo, jarak museum ini tidak terlalu jauh kurang lebih 19 kilometer atau bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih selama 35 menit.

Baca Juga: 7 Museum Dunia yang Paling Mengerikan, Otak Albert Einstein hingga Boneka Annabelle Tersimpan Di Sini

Tiket masuk Museum Sangiran berbeda antara wisatawan dalam negeri dengan wisatawan luar negeri. 

Biaya tiket masuk wisatawan dalam negeri adalah Rp8.000 per orang, sedangkan wisatawan luar negeri adalah Rp15.000 per orang.  

Larangan-larangan bagi pengunjung di museum ini adalah tidak boleh menyentuh benda museum, tidak boleh merokok, serta membawa makanan ataupun minuman.

Selain itu, pengunjung juga dilarang membuang sampah sembarangan, dilarang berteriak-teriak, dan dilarang membawa hewan peliharaan.

Halaman:

Editor: Nawang Sawitri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X