Mengenal Sosok Ulama Karismatik dan Kisah Karomah Habib Jafar Al Kaff, Wali Allah yang Memiliki Mawam Majdub

- Kamis, 22 September 2022 | 15:30 WIB
Kisah Karomah Habib Jafar Al Kaff (Instagram/habibbakar)
Kisah Karomah Habib Jafar Al Kaff (Instagram/habibbakar)

Portal Banyuwangi - Bagi Umat Muslim di Indonesia Khususnya di Jawa, Sudah mengenal sosok Ulama Karismatik yang satu ini. Beliau adalah Habib Ja’far bin Muhammad bin Hamid Al-kaff atau dikenal Habib Jafar Al Kaff.

Habib Jafar Al Kaff merupakan seorang Ulama dan Wali Allah yang berasal dari Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Ceramah beliau selalu dinantikan oleh Umat Muslim Indonesia. Beliau Telah Berpulang Ke Rahmatullah pada 1 Januari 2021 silam.

Habib Jafar Al Kaff wafat di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada hari Jum’at Tanggal 1 Januari 2021. Habib Karismatik ini memiliki fisik yang gagah, memiliki Jenggot yang Panjang dan selalu memakai peci hitam Ketika berdakwah di daerah.

Berpulangya Habib Jafar Al Kaff menjadi kesedihan mendalam dari Umat Muslim Indonesia khususnya di Jawa, Karena telah kehilangan sosok ulama yang menginspirasi dan ceramah beliau yang selalu membuat kedamaian.

Baca Juga: Masyaallah! Ini Kisah Waliyullah KH Maimun Zubair, Sesepuh Ulama NU yang Memiliki Berbagai Karomah

Pada hari Pemakaman Sang Habib, Ribuan Jemaah yang mengantar kepergian beliau di Peristirahatan Terakhir.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan rasa duka cita mendalam karena Indonesia telah kehilangan Ulama yang karismatik itu.

Semasa Hidup beliau bahkan sampai sekarang, beliau dikenal sebagai Wali Allah yang memiliki Mawam Majdub. Kini Namanya pun diabadikan dalam sebuah Nama Jalan di  Kudus, Jawa Tengah.

Salah satu karomah beliau adalah beliau pernah mendoakan Gusdur menjadi Presiden Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X