Masyaallah! Ternyata Indonesia Memiliki Waliyullah Terbanyak Setelah Yaman, Ini Faktanya...

- Kamis, 22 September 2022 | 15:58 WIB
Ilustrasi: INDONESIA PUNYA WALIYULLAH TERBANYAK SETELAH YAMAN (Pikiran Rakyat)
Ilustrasi: INDONESIA PUNYA WALIYULLAH TERBANYAK SETELAH YAMAN (Pikiran Rakyat)

Portal Banyuwangi - Subhanallah Walhamdulillah, kita sebagai muslim Indonesia patut bersyukur karena bumi Nusantara ini dianugerahi oleh Allah Para Waliyullah yang senantiasa menyebarkan cahaya islam.

Banyak sekali para Waliyullah yang ada di Indonesia ini khususnya di Pulau Jawa. Perjuangan mereka untuk berdakwah di atas Ahlus Sunnah Wal Jamaah sudah tidak perlu diragukan lagi.

Rais ‘Amm Jam’iyah Ahlit Thariwah Al Mu’tabarah an-Nahdiyah Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya menjelaskan dalam ceramah beliau, bahwa Indonesia dinaungi karomah dari para Waliyullah sejak dulu.

Dan menurut beliau Indonesia tidak akan bubar karena negeri ini merupakan tanah kelahiran para Waliyullah.

Baca Juga: Mengenal Sosok Ulama Karismatik dan Kisah Karomah Habib Jafar Al Kaff, Wali Allah yang Memiliki Mawam Majdub

Dikutip dari Website Nahdhatul Ulama (NU), Habib Lutfi pun menegaskan, “bahwa jangan pernah mempermainkan negara yang sudah menghancurkan negara Indonesia karena negeri tercinta ini diberkahi oleh para Wali Allah,” jelasnya

Banyak wali Allah di negeri ini sejak pertama kali Islam masuk di Indonesia. Wali Allah yang sudah sangat terkenal di Indonesia adalah Wali songo.

Mulai dari Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim, Sunan Ampel atau Raden Rahmat, Sunan Bonang atau Raden Makhdum, Sunan Drajat atau Raden Qasim, Sunan Kudus atau Ja’far Shadiq, Sunan Giri atau Raden Paku, Sunan Kalijaga atau Raden Shadiq, Sunan Muria atau Raden Umar Said dan Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah.

Dan bukan hanya ditanah Jawa saja yang mempunyai Wali Allah dengan segudang karomahnya, tapi di daerah luar Jawa pun banyak. Contonhya di Kalimantan Selatan. Salah satunya adalah guru sekumpul.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X