Menguak Keberadaan Mata Air Keabadian Telaga Ainul Hayat, Benarkah Berada di Pulau Misterius Ini?

- Selasa, 27 September 2022 | 11:25 WIB
Benarkah Keberadaan Air Keabadian Telaga Ainul Hayat Ada di Pulau Misterius Ini? (Youtube.com/Lensa Aswaja)
Benarkah Keberadaan Air Keabadian Telaga Ainul Hayat Ada di Pulau Misterius Ini? (Youtube.com/Lensa Aswaja)

Portal Banyuwangi – Banyak lokasi di dunia ini yang masih misterius. Beberapa diantaranya bahkan sudah dijelaskan dalam Al-Qur'an, Hadits dan kitab-kitab Islam lainnya. Salah satunya kisah Telaga Ainul Hayat.

Kisah Telaga Ainul Hayat erat kaitannya dengan Nabi Khidir AS. Kisah ini sudah disampaikan dalam Al-Qur`an terkait kebenaran dan keberadaannya sudah pasti adanya.

Telaga Ainul Hayat merupakan mata air keabadian. Ainul Hayat atau mata air keabadian menurut beberapa ahli tafsir dapat memperpanjang masa hidup manusia.

Dijelaskan oleh beberapa ahli tafsir bahwa barang siapa yang meminumnya, maka hidupnya akan abadi. Kehidupannya dijamin oleh Allah SWT hingga kiamat tiba, kecuali ia memohon sendiri untuk dimatikan.

Baca Juga: Kisah Karomah KH Ali Mas'ud Pagerwojo 'Mbah Ud', Sosok Waliyullah Yang Pernah Tidur di Dalam Air

Misteri dari Telaga Ainul Hayat yang membekas sampai saat ini adalah mata air ini menjadi kunci keabadian Nabi Khidir AS. Disebut menjadi kunci keabadian Nabi Khidir AS dikarenakan beberapa riwayat menyebutkan bahwa Nabi Khidir AS pernah mandi dan minum di mata air keabadian tersebut.

Bahkan selain Nabi Khidir AS, disebutkan bahwa Dajjal sebagai musuh manusia pun pernah mandi dan minum mata air keabadian ini. Hal inilah yang menyebabkan kehidupan Dajjal dikenal abadi hingga saat ini.

Pertanyaannya, dari mana asalnya mata air keabadian ini?

Beberapa hikayat mengatakan bahwa dahulu setelah Allah SWT menciptakan bumi, tetesan beberapa air diturunkan dari surga. Salah satu tetesannya kemudian berubah menjadi Ainul Hayat.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X