Mengungkap Misteri Kebenaran dan Keberadaan Nabi Khidir As, Ini Penjelasan Dari Ustadz Abdul Somad

- Selasa, 27 September 2022 | 12:03 WIB
Misteri Kebenaran dan Keberadaan Nabi Khidir AS (Youtube.com/Lensa Aswaja)
Misteri Kebenaran dan Keberadaan Nabi Khidir AS (Youtube.com/Lensa Aswaja)

 

Portal Banyuwangi – Kisah Nabi Khidir As erat kaitannya dengan keberadaan Ainul Hayat. Ainul Hayat merupakan mata air keabadian. Mata air ini menjadi kunci keabadian Nabi Khidir As. Lalu, apa penyebab Nabi Khidir As bisa abadi?

Menurut beberapa ahli tafsir juga meyakini bahwa Nabi Khidir As pernah mandi dan minum di mata air ini. Bagaimana Nabi Khidir As bisa mandi hingga meminumnya?

Dalam kisah Ats-Tsalabi dari Imam Ali menjelaskan bahwa Nabi Khidir As merupakan Perdana Menteri dari seorang Raja. Seorang raja dalam kisah tersebut bernama Raja Iskandar Zulkarnain.

Raja Iskandar Zulkarnain merupakan seorang yang disegani dan ditakuti di seluruh dunia pada zamannya. Meski begitu, ia adalah seorang raja yang sangat taat kepada Allah SWT sehingga selalu didampingi oleh seorang malaikat yang bernama Rifa'il.

Baca Juga: Menguak Keberadaan Mata Air Keabadian Telaga Ainul Hayat, Benarkah Berada di Pulau Misterius Ini?

Kisah Raja Iskandar Zulkarnain memang benar adanya. Kisahnya diabadikan dalam Al-Qur`an. Kisah yang paling misterius ialah perjalanan Raja Iskandar Zulkarnain mencari keberadaan Ainul Hayat.

Bermula dari keinginan Raja Iskandar Zulkarnain yang ingin abadi supaya dapat selalu beribadah kepada Allah SWT disampaikannya kepada malaikat Rifa`il. Kemudian, malaikat Rifa`il lantas menunjukkan bahwa sebenarnya Allah SWT telah menciptakan air di muka bumi yang bernama Ainul Hayat.

Usai malaikat Rifa`il menunjukkan mata air keabadian tersebut, Raja Iskandar Zulkarnain bersama Perdana Menteri dan pasukannya mencari keberadaan Ainul Hayat.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X