Jomblo Wajib Tahu! Ramalan Jodoh Weton Sabtu Kliwon Menurut Primbon Jawa, Cocok Berpasangan Dengan Siapa?

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:00 WIB
Ilustrasi, ramalan jodoh Sabtu Kliwon (Pixabay)
Ilustrasi, ramalan jodoh Sabtu Kliwon (Pixabay)

Portal Banyuwangi - Wajib diketahui oleh para pencari jodoh dan para jomblo. Inilah ramalan jodoh untuk weton Sabtu Kliwon menurut Primbon Jawa. Kira-kira kalian cocok berpasangan dengan siapa saja, ya?

Ramalan jodoh tentang seseorang yang lahir dengan weton Sabtu Kliwon telah ditulis dan diterangkan di dalam kitab kejawen (primbon Jawa). Masyarakat Jawa khususnya lebih meyakini bahwa segala sesuatu yang telah diterangkan di dalam Primbon Jawa adalah suatu yang mutlak terjadi.

Pasalnya, di dalam Primbon Jawa menggunakan ilmu menandai segala sesuatu yang terjadi di kehidupan ini. Diyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi berdasarkan ramalan primbon Jawa berkaitan dengan kenyataan yang terjadi.

Selain itu ilmu yang digunakan dalam Primbon Jawa adalah ilmu cocoklogi (mencocokkan weton dengan weton orang lain) untuk menentukan jodohnya.

Baca Juga: Ramalan Jodoh: Langgeng dan Bahagia, Jenis Weton yang Cocok untuk Weton Sabtu Pahing Berdasarkan Primbon Jawa

Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, weton Sabtu Kliwon memiliki jumlah neptu yang cukup besar, yakni 17 besaran neptunya tentunya akan berpengaruh juga tentang ramalan jodoh dalam primbon Jawa.

Primbon Jawa menjelaskan gambaran jika neptu yang dimiliki seseorang cenderung bernilai besar, maka seseorang dengan weton tersebut diramalkan akan mudah mendapatkan jodoh.

Pribadi laki-laki yang memiliki weton Sabtu Kliwon dikenal sebagai seseorang yang dapat diandalkan dan penuh akan tanggung jawab, namun memiliki sifat yang keras kepala.

Untuk wanita yang memiliki weton Sabtu Kliwon digambarkan sebagai pribadi yang manja dan suka cemburu, sedikit keras kepala namun tidak suka mencampuri urusan orang lain.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat Karepesina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X