Pengalaman Mistis Malam 1 Suro di Alas Purwo Banyuwangi, Kejadian Tak Terduga Ini yang Dialami

- Kamis, 28 Juli 2022 | 21:46 WIB
Pengalaman Mistis Malam 1 Suro di Alas Purwo Banyuwangi (Harmony Lawrance/Pixabay)
Pengalaman Mistis Malam 1 Suro di Alas Purwo Banyuwangi (Harmony Lawrance/Pixabay)

Portal Banyuwangi - Alas Purwo merupakan salah satu hutan tua dan terkenal angker di Pulau Jawa. Hutan ini terletak di Banyuwangi.

Beberapa lokasi di Alas Purwo sering digunakan masyarakat sebagai tempat semedi dan bertapa. Banyak kejadian-kejadian mistis yang tak terduga dialami masyarakat yang berkunjung kesana.

Tapi coba bayangkan bagaimana ketika ada orang yang datang ke Alas Purwo malam hari dan tepat pada Malam 1 Suro yang terkenal sakral dan penuh mistis?

Kejadian pada Malam 1 Suro tersebut ternyata pernah dialami pemuda yang berasal dari Yogyakarta. Kisah ini diceritakan melalui Channel YouTube @ RJL 5 – Fajar Aditya.

Baca Juga: 4 Larangan Malam 1 Suro yang Dilakukan Masyarakat Jawa, Jangan Sampai Dilanggar!

Dikutip Portal Banyuwangi dalam channel Youtubenya, Fajar Aditya menceritakan seseorang bernama Dayat bersama dengan kakaknya akan touring ke Banyuwangi dan berencana camping di Alas Purwo pada Malam 1 Suro.

Kakaknya penasaran tentang Alas Purwo yang terkenal dengan keangkeran-nya dan juga ingin melihat secara langsung hewan langka di Alas Purwo.

Selama perjalanan dari Jogja tidak ada keanehan sama sekali namun ketika sampai di perbatasan antara Jateng dan Jatim. Mereka yang sedang beristirahat di Warung dinasehati oleh Penjaga Warung untuk berhati-hati ketika berkunjung ke Alas Purwo.

Kemudian Mereka melanjutkan perjalanan dan sampai di Banyuwangi sekitar pukul 5 pagi. Karena lelah dan lapar, Mereka beristirahat di sebuah Warung untuk mengisi perut. Dan untuk kedua kalinya, Mereka dinasehati oleh penjaga warung untuk berhati-hati karena Mereka datang saat Malam 1 Suro.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X