Misteri Rumah Sakit Berhantu Di Banyuwangi, Berani Uji Nyali?

- Senin, 1 Agustus 2022 | 13:00 WIB
Rumah sakit berhantu di Banyuwangi (abadikini.com)
Rumah sakit berhantu di Banyuwangi (abadikini.com)

Portal Banyuwangi - Bukan hal yang mengagetkan lagi, jika bangunan peninggalan Belanda menjadi pilihan lokasi uji nyali.

Sebagai kota penyandang julukan Kota Santet, Banyuwangi memiliki lokasi-lokasi angker yang penuh cerita misteri dan dianggap berhantu. Bukan hanya Alas Purwo, Pantai Boom, dan Pantai Watu Dodol, Banyuwangi juga memiliki pabrik dan Rumah Sakit berhantu.

Banyak kejadian misteri yang menyelimuti rumah sakit berhantu di Banyuwangi ini. Sesuai dengan namanya, Rumah Sakit Inggris merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda.

Saat ini bangunan Rumah Sakit Inggris berada tepat di depan Gesibu, Blambangan, Banyuwangi dimana nuansa angker dan misteri tidak bisa dilepaskan dari jejak sejarah suram yang membingkai bangunan ini.

Baca Juga: Misteri Gunung Merapi, Tak Kalah Mistis Dari Alas Purwo Banyuwangi!

Dari cerita yang beredar, kisah misteri Rumah Sakit Inggris muncul sejak rumah sakit berhantu di Banyuwangi ini menjadi saksi bisu pembantaian yang dilakukan tentara Belanda pada saat itu.

Masyarakat setempat mempercayai Rumah Sakit Inggris merupakan lokasi pembantaian para tahanan yang dibunuh secara sadis dan semena-mena hingga dasar berceceran mengalir dimana-mana. Sehingga tidak mengagetkan lagi, jika aura mistis menguar dari rumah sakit berhantu ini.

Banyak orang yang mengakui kesuraman Rumah Sakit ini, nyaris semua tempat memiliki nuansa misteri dan angker. Konon kabarnya, banyak warga yang sering melihat penampakan makhluk tak kasat mata.

Selain itu, seringkali masyarakat setempat mendengar suara jeritan perempuan di malam hari yang meminta tolong dari dalam Rumah Sakit Inggris ini.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X