Terbukti! Goa di Alas Purwo Banyuwangi Jadi Tempat Semedi dan Mencari Pesugihan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:06 WIB
Goa di Alas Purwo Tempat Bersemedi dan Mencari Pesugihan (Instagram/kimasjangkung)
Goa di Alas Purwo Tempat Bersemedi dan Mencari Pesugihan (Instagram/kimasjangkung)

Portal Banyuwangi - Mengetahui sisi lain Goa di Alas Purwo melalui artikel ini yang bersumber dari video berjudul "Alas Purwo: Pantai Timur Pulau Jawa" dalam channel YouTube Kisah Tanah Jawa.

Selain berisi pepohonan dan tumbuh - tumbuhan sebagaimana alas atau hutan pada umumnya, Goa di Alas Purwo terdiri dari banyak goa diantaranya Goa Istana, Goa Mayangkara, Goa Padepokan dan goa - goa kecil lainnya.

Goa di Alas Purwo sudah ada sejak dulu dan digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi orang - orang di zaman prasejarah yang bersifat nomaden serta menjadi tempat tinggal makhluk astral.

Di zaman Hindu Budha, Goa di Alas Purwo tersebut digunakan menyepi atau bersemedi dengan tujuan untuk mencari kewibawaan, harta, pangkat, derajat dan juga ilmu baik ilmu pengetahuan maupun ilmu spiritual.

Baca Juga: Gegerkan Warga, Sosok Harimau Jawa Sempat Terlihat di Hutan Gunung Slamet, Fakta atau Mitos?

Orang yang bersemedi harus siap mempertaruhkan nyawa, banyak yang meninggal ketika bersemedi disebabkan karena gempa, tertimpa reruntuhan goa, tenggelam karena air laut masuk goa, serangga beracun dan hewan berbahaya seperti harimau dan ular.

Ada juga godaan lain yang membuat orang bersemedi tidak fokus seperti tiba - tiba muncul harta di goa tersebut, muncul wanita cantik di tempat tersebut yang merupakan jelmaan lelembut atau peri, muncul makhluk astral menakutkan dan gangguan lapar serta kantuk.

Ada yang gagal dalam bersemedi namun ada juga yang berhasil hingga bertahun - tahun, mereka yang gagal akan mati atau terjebak dalam goa selamanya dan mereka yang berhasil akan mendapat apa yang mereka inginkan dengan bantuan makhluk astral.

Ternyata bukan hanya manusia saja yang bersemedi, makhluk astral juga ada yang bersemedi dengan tujuan meningkatkan derajat, bahkan hewan seperti ular juga bersemedi sehingga bisa menjelma menjadi siluman ular.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X