Masih Banyak Yang Bingung, Berikut Cara Mendapatkan Vaksinasi Booster Vaksin Dosis Ketiga

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:09 WIB
Vaksin Booster Ilutrasi (Fotto : Kontan)
Vaksin Booster Ilutrasi (Fotto : Kontan)

Portal Banyuwangi - Vaksinasi Booster atau lebih dikenal vaksinasi dosis ketiga sudah di mulai sejak awal tahun 2022, tepatnya pada tanggal 12 Januari 2022.

Sebagai langkah pemerintah untuk terus bersinergi menghadapi, menanggulangi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai.

Pemerintah melakukan strategi melalui penambahan vaksinasi dosis ketiga untuk terus memperkuat imun masyarakat melalui vaksin tersebut.

Tak hanya itu, terkait dengan vaksinasi Booster ini diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat yang memenuhi kriteria pemberian vaksinasi dosis ketiga ini.

Baca Juga: Komika Fico Fachriza Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba Jenis Tembakau Sintesis

Namun, untuk prioritas pemberian vaksin dosis ketiga atau Booster ini diberikan kepada lansia (lanjut usia) dan kelompok rentan (penderita imunokompromais).

Yang perlu diketahui bahwa untuk pemberian vaksin dosis ketiga atau Booster ini terdapat beberapa kriteria masyarakat manakah yang berhak mendapatkan vaksin Booster ini, salah satunya harulah berusia 18 tahun keatas.

Kemudian penerima vaksinasi Booster tinggal di kabupaten atau kota dengan capaian dosis vaksinasi pertama 70 persen dan dosis kedua 60 persen.

Baca Juga: Mahasiswi UIN KH Achmad Siddiq Jember Menjadi Korban Pelecehan Seksual

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Kemenkes RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X