Pemerintah Jamin Stok Minyak Goreng, KSP: Polri Bantu Kawal Distribusi di Pasaran

- Senin, 21 Maret 2022 | 08:54 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut subsidi atas minyak goreng kemasan. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi) (Beritabulukumba.com)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut subsidi atas minyak goreng kemasan. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi) (Beritabulukumba.com)

Portal Banyuwangi – Pemerintah memberikan jaminan ketersediaan stok dan distribusi minyak goreng di pasar. Kantor Staf Presiden (KSP) meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir.

“Masyarakat jangan panik dan tidak perlu khawatir. Pemerintah memastikan ketersediaan stok minyak goreng di pasaran aman terkendali. Polri juga siap bantu kawal distribusi di pasaran,“ujar Tenaga Ahli Utama KSP Bustanul Arifin kepada wartawan seperti dikutip Portal Banyuwangi dari Antaranews di Jakarta Jumat, 18 Maret 2022.

Menurut KSP  jaminan tersebut diungkapkan lantaran Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian telah mengamankan stok dan distribusi minyak goreng sampai ke tingkat masyarakat bawah.

“Dengan ini maka stok dan distribusi tak ada kendala, sehingga tidak ada kelangkaan. Bahkan minyak goreng curah sudah disubsidi ke harga terjangkau,” kata Bustanul Arifin.

Baca Juga: Promo Minyak Goreng Indomaret Hari Ini Maret 2022, Bimoli dan Sania Harga Murah

KSP kembali menyampaikan kebijakan pemerintah bahwa telah dikenakan subsidi untuk minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter kepada masyarakat.

Sedangkan minyak goreng kemasan tanpa subsidi telah banyak tersedia di minimarket, supermarket maupun pasar modern, baik alfamart, indomaret, superindo, dan lainnya.

Kepolisian RI (Polri) juga menyatakan kesiapannya mengawal distribusi dan ketersediaan minyak goreng subsidi di pasaran dengan melibatkan personel di tingkap bawah untuk mengawasi dan memantau secara terus menerus.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka, Anggota DPR RI Sonny T Danaparamita Sebut Mendag Gagal Kendalikan Situasi

Halaman:

Editor: Muhamad Nurcholis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X