Wabah Hepatitis Akut Akibat Virus Adenovirus Serang Anak di Banyak Negara, Simak Pengertian Hingga Gejala

- Jumat, 6 Mei 2022 | 10:24 WIB
Ilustrasi: Hepatitis Akut akibat Virus Adenovirus serang banyak anak di beberapa Negara
Ilustrasi: Hepatitis Akut akibat Virus Adenovirus serang banyak anak di beberapa Negara

Portal Banyuwangi - Akhir-akhir ini muncul wabah Hepatitis Akut akibat Virus Adenovirus pada anak, yang terjadi beberapa negara, seperti Inggris, Spanyol, Amerika Serikat, dan negara lainnya.

Diketahui wabah Hepatitis Akut akibat Virus Adenovirus ini, dikabarkan sudah mulai masuk di Indonesia, dengan total kasus sebanyak 3 anak yang terjangkit virus ini.

Yuk simak penjelasan wabah Hepatitis Akut akibat Virus Adenovirus lebih lengkapnya di artikel ini! yang dapat kalian share kepada teman atau keluarga kalian.

Karena faktor utama penyebabnya belum diketahui, maka wabah Hepatitis akibat Virus Adenovirus ini masih tergolong wabah Hepatitis Misterius, pasalnya pada pasien yang mengalami wabah tersebut tidak terdeteksi virus yang sering menjadi penyebab Hepatitis pada umumnya yakni virus Hepatitis A, B, C, D, dan E.

Baca Juga: 4 Pertanyaan yang Dilarang Saat Silaturahmi Lebaran Idul Fitri, Jangan Sampai Merusak Hubungan Keakraban

Baca Juga: Manfaat Berkumpul dengan Keluarga di Hari Raya Idul Fitri, Momen Penting Kala Melepas Rindu Saat Mudik

Dan dari hasil investigasi para ahli terhadap kasus ini, diduga penyebabnya adalah Adenovirus atau SARS-CoV-2, sebagian kombinasi dua virus itu, dan masih mungkin dipicu oleh penyebab lain.

Apa itu Adenovirus?

Virus umum yang menyebabkan berbagai penyakit diantaranya: pilek, demam, sakit tenggorokan, bronkitis, pneumonia, dan diare. virus ini belum pernah terkait dengan hepatitis, dan patogen umum ini biasanya bisa sembuh sendiri.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X