Aparat Kepolisian Lakukan Penyerangan dan Pemukulan Terhadap Warga Pakel Banyuwangi

- Jumat, 14 Januari 2022 | 05:28 WIB
Beberapa warga Pakel yang menjadi korban kekerasan oleh pihak aparat kepolisian (Istimewa)
Beberapa warga Pakel yang menjadi korban kekerasan oleh pihak aparat kepolisian (Istimewa)

Portal Banyuwangi - Tepat pada Juma't (14 Januari 2022) sekitar pukul 24.00 dini hari tadi, terjadi pemukulan oleh sejumlah aparat Kepolisian kepada warga Pakel, Licin Banyuwangi.

Kabar tersebut beredar, saat warga Pakel Licin memberikan informasi kepada LBH Surabaya dan WALHI Jawa Timur bahwa puluhan polisi dari Polresta Banyuwangi memasuki lahan miik warga Pakel.

Beredar sejumlah video yang menampilkan situasi saat itu, terlihat warga sedang mengerumuni salah satu warga yang mengaku mendapat tindak kekerasan oleh aparat kepolisian.

Salah satu warga Pakel tersebut mengaku, mengalami tindakan kekerasan dengan dipukul oleh senjata hingga kepalanya berdarah.

Baca Juga: Keran Investasi Dibuka Setelah Jokowi Cabut Izin 2.078 Tambang

Dikutip dari unggahan terbaru akun Instagram @wahi.jatim (14 Januari 2022), selain mendapatkan penyerangan dan pemukulan dari pihak kepolisian, warga pakel juga mendengar suara rentetan tembakan.

Dalam keterangan di unggahan terbarunya, WALHI Jawa Timur sedang berupaya berkordinasi dan melakukan sejumlah pendalaman informasi, dan advokasi berkaitan dengan kejadian tersebut.

Pihak Walhi Jatim juga memberitakan bahwa, warga Pakel telah melakukan aksi pendudukan lahan kembali di tanah leluhur mereka yang dinilainya telah diserobot oleh PT Bumi Sari sejak 24 September 2020 hingga detik ini.

Baca Juga: Jokowi Cabut 2.078 Izin Tambang Batu Bara, Izin Kehutanan dan HGU Perkebunan

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Walhi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X