Bansos PKH Tahap Satu Cair Bulan Januari 2022, Simak Daftar Besaran Uang, Ibu Hamil Dapat Rp 3 Juta

- Minggu, 16 Januari 2022 | 22:10 WIB
Bansos PKH Tahap Satu Di Jadwalkan Bakal Cair Pada Bulan Januari 2022, Berikut Ini Besaran Dana Yang Bakal Diterima Bagi KPM PKH (IST)
Bansos PKH Tahap Satu Di Jadwalkan Bakal Cair Pada Bulan Januari 2022, Berikut Ini Besaran Dana Yang Bakal Diterima Bagi KPM PKH (IST)

Portal Banyuwangi - Kementrian Sosial akan terus menyalurkan Bantuan Sosial di tahun 2022 ini, salah satu jenis Bantuan Sosial yang akan disalurkan oleh Kementrian Sosial adalah bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dimana Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) ini akan disalurkan untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Terkait dengan penyaluran Bantuan Sosial PKH ini, dijadwalkan untuk tahap satunya mulai bulan Januari 2022 ini, dengan menyasar pada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang layak serta memenuhi syarat dan kriteria untuk mendapatkan Bantuan Sosial PKH.

Untuk 10 juta penerima manfaat Bantuan Sosial PKH ini yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan, juga telah berhasil melewati validasi dan verifikasi KPM penerima Bansos PKH yang dilakukan oleh Kementrian Sosial.

Baca Juga: Cara Untuk Mendapatkan Bansos Dari Kemensos RI Di Tahun 2022, Termasuk PKH dan BNPT Kartu Sembako

Sebagaimana dikutip oleh Portal Banyuwangi pada Berita DIY dengan judul artikel "Syarat dan Kriteria, Besaran Uang, Periode Pencairan, Nama Penerima PKH", dimana terkait dengan besaran dana yang akan diterima oleh KPM PKH ini tergantung pada jumlah komponen yang terdaftar.

Besaran bantuan PKH kepada penerima manfaat jumlahnya berbeda-beda, dana yang didapatkan oleh KPM PKH ini mulai dari 900 ribu sampai dengan 3 juta per orang dalam satu keluarga PKH.

Berikut ini besaran dan kategori penerima bantuan PKH yang bisa dicairkan bagi penerima manfaat program tersebut:

Baca Juga: Masih Banyak Yang Bingung, Berikut Cara Mendapatkan Vaksinasi Booster Vaksin Dosis Ketiga

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Berita DIY

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X