Memenuhi Ketentuan Kemenkes RI, Pemkab Banyuwangi Kebut Vaksinasi Booster Ketiga Untuk Masyarakat

- Senin, 17 Januari 2022 | 15:30 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Dok Humas Pemkab Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Dok Humas Pemkab Banyuwangi

Portal Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus menggencarkan vaksinasi dosis ketiga untuk masyarakat, terutama bagi lansia dan kelompok masyarakat rentan yang menjadi sasaran utama vaksinasi booster ini.

Kabupaten Banyuwangi dapat melakukan vaksinasi booster ketiga karena telah memenuhi ketentuan dari Kementerian Kesehatan. Capaian tersebut terdiri dari, vaksinasi dosis satu untuk masyarakat umum telah melebihi 70 persen dan capaian vaksinasi lansia minimal 60 persen.

“Alhamdulilah, Banyuwangi telah memenuhi ketentuan untuk melakukan vaksinasi booster pada masyarakat. Semoga ini semakin melindungi warga Banyuwangi dari covid-19,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Sabtu (15/1/2022).

Dikutip Portal Banyuwangi dari situs resmi banyuwangikab.go.id, di Banyuwangi hingga 14 Januari 2022, capaian vaksinasi dosis satu untuk masyarakat umum telah mencapai 87,19 persen; dan untuk lansia mencapai 73,58 persen. Artinya telah melampaui ketentuan Kemenkes.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Tiket Vaksin Booster Melalui Aplikasi Pelindung Lindungi, Diprioritaskan Untuk Lansia

“Percepatan vaksinasi menjadi salah satu indikator dalam gerakan Banyuwangi Rebound. Dengan vaksinasi, masyarakat semakin sehat, dan ekonomi kembali tumbuh,” tambah  Ipuk.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Amir Hidayat, mengatakan vaksinasi dosis ketiga di Banyuwangi dimulai sejak 12 Januari 2022 serentak di seluruh kecamatan.

“Ini kami lakukan beriringan dengan vaksinasi anak. Untuk vaksinasi anak telah mencapai 65 persen. Kami terus menggenjot pelaksanaannya sehingga seluruh sasaran bisa tuntas,” ujar Amir.

Baca Juga: Banyuwangi Lakukan Vaksin Booster Bersama Dengan 4 Kabupaten di Jawa Timur Lainnya

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X