Komunitas Banteng Bringas Jember Gotong Royong Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Mangli

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:18 WIB
Ketua Komunitas Banteng Bringas Jember, Hadi Supaat saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Mangli (Istimewa)
Ketua Komunitas Banteng Bringas Jember, Hadi Supaat saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Mangli (Istimewa)

Portal Banyuwangi - Komunitas Banteng Bringas Jember gotong-royong terjun, untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako, dan obat obatan untuk warga Kecamatan Mangli, yang menjadi korban banjir bandang beberapa hari lalu. Aksi kemanusiaan ini dilakukan pada Senin (18 Januari 2022).

Ketua Komunitas Banteng Bringas Jember, Hadi Supa'at mengatakan, sebagai salah satu komunitas underbow PDI Perjuangan Jember, pihaknya berupaya untuk selalu renponsif dan tanggap dalam persoalan yang terjadi di masyarakat, termasuk urusan kemanusiaan seperti ini.

Hal tersebut juga sesuai dengan instruksi partai, bahwa kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang bernaung dalam lembaga apapun, harus selalu hadir di tengah-tengah persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Sebagai underbow PDI Perjuangan, Komunitas Banteng Bringas berupaya untuk tanggap dalam setiap situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat, seperti kejadian bencana alam di Kecamatan Mangli ini, dimana kami berusaha tanggap dengan langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Banjir,  pada kegiatan ini, kita juga libatkan teman teman dari PAC dan Ranting Kecamatan Mangli," kata Hadi Supaat.

Ketua Komunitas Banteng Bringas Jember, Hadi Supaat (Istimewa)

Baca Juga: Badiklat PDI Perjuangan Jember Bersama PAC Kecamatan Panti Gotong Royong Bedah Rumah Milik Janda Tua

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun 2021, DPC PDI Perjuangan Jember Laporkan Kinerja Partai Kepada Rakyat

Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Jember tersebut mengaku, meskipun secara nominal, bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun pihaknya berharap apa yang disalurkan itu dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana banjir bandang tersebut.

“Mungkin apa yang kita berikan ini nilainya tidak seberapa, tetapi ini lah wujud nyata kami dalam menunjukan kepedulian kepada masyarakat yang kemarin baru saja tertimpa musibah banjir bandang. Semoga seluruh korban dapat segera bangkit dari keterpurukan akibat bencana banjir ini,” terangnya.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X