Antisipasi Puncak Arus Mudik Lebaran, Pemerintah Himbau Masyarakat Untuk Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

- Kamis, 28 April 2022 | 02:21 WIB
Antisipasi Puncak Arus Mudik Lebaran, Pemerintah Himbau Masyarakat Berangkat Lebih Awal dan Terapkan Protokol Kesehatan (BKIP Kemenhub)
Antisipasi Puncak Arus Mudik Lebaran, Pemerintah Himbau Masyarakat Berangkat Lebih Awal dan Terapkan Protokol Kesehatan (BKIP Kemenhub)

Portal Banyuwangi - Mengantisipasi puncak arus mudik lebaran tahun 2022, pemerintah menghimbau masyarakat untuk berangkat lebih awal agar bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan tenang.

Untuk menghindari penumpukan pada puncak arus mudik lebaran pun pemerintah meminta masyarakat untuk menggunakan moda transportasi umum seperti bus, kereta api, pesawat terbang, dan juga kapal laut.

Tak hanya puncak arus mudik lebaran saja yang jadi fokus perhatian pemerintah, namun juga mewujudkan mudik yang aman dan sehat agar masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan tenang.

Untuk itu pemerintah meminta pada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terlebih menjelang puncak arus mudik lebaran tahun 2022.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik Lebaran Diprediksi Jatuh Pada Tanggal 29, 30 April dan 1 Mei 2022

Baca Juga: Mau Mudik? Ini Jadwal Kereta Api Probowangi Terbaru Khusus Sambut Lebaran 2022

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari Jasa Marga tercatat sebanyak 762.251 kendaraan pribadi meninggalkan wilayah Jabodetabek sejak H-10 ke berbagai kota-kota di Pulau Jawa.

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabodetabek ini naik 4,2% jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 731.600 kendaraan.

Dari data yang dilansir di laman resmi Kemenhub, pergerakan penumpang di masing-masing moda angkutan umum pada 26 April 2022 atau H-6 telah meningkat dibandingkan pada hari biasa.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat Karepesina

Sumber: Kemenhub

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X