Waspada! Kenali Gejala Hepatitis Akut Pada Anak dan Cara Pencegahan

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 11:32 WIB
Ilustrasi gejala Hepatitis Akut pada anak (Pixabay.com)
Ilustrasi gejala Hepatitis Akut pada anak (Pixabay.com)

Portal Banyuwangi - Artikel ini memuat informasi gejala Hepatitis Akut pada anak yang mulai melanda anak-anak di beberapa negara berikut cara pencegahannya.

Penyakit ini pada umumnya disebabkan oleh infeksi virus Hepatitis (A,B,C,D, E). Namun gejala Hepatitis Akut yang melanda anak-anak yang belakangan terjadi ini sedikit berbeda karena tidak ditemukan infeksi virus Hepatitis A,B,C,D, maupun E sehingga belum dapat disimpulkan penyebab pastinya.

Dimulai degan kasus di Inggris Raya pada 5 April 2022, Hepatitis Akut pada anak kini melanda di beberapa negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia dilaporkan 3 orang anak terjangkit Hepatitis Akut dan kini sedang diobservasi lebih lanjut.

Bahkan, untuk beberapa kasus gejala Hepatitis Akut pada anak, ditemukan virus SARS-Cov-2 dan/atau Adenovirus. Pemeriksaan patogen (biologis dan kimiawi) juga masih dilakukan lebih lanjut.

Baca Juga: Apa Tanda Hepatitis Akut Pada Anak? Simak Ringkasan Kasus, Gejala dan Cara Pencegahannya

Baca Juga: Sedang Tren! Olahraga Freeletics Efektif Turunkan Berat Badan, Cocok diterapkan Terutama Setelah Lebaran

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi tentang penyebab pasti penyakit Hepatitis pada anak yang menyebar di penjuru dunia ini. Namun alangkah baiknya kita untuk melakukan pencegahan dan deteksi dini terhadap gejala-gejala yang muncul.

Gejala Hepatitis Akut

Berikut gejala Hepatitis Akut pada anak yang bisa diwaspadai:

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X