Cek Hari Baik Bulan Juni 2022, Cocok untuk Tanggal Pernikahan Menurut Kalender Jawa

- Minggu, 22 Mei 2022 | 15:16 WIB
Ada cara unik masyarakat di Jawa untuk menentukan hari baik hingga tanggal pernikahan di bulan Juni Kalender Jawa. (catatanbuku.com)
Ada cara unik masyarakat di Jawa untuk menentukan hari baik hingga tanggal pernikahan di bulan Juni Kalender Jawa. (catatanbuku.com)

 

Portal Banyuwangi – Berikut informasi mengenai Kalender Jawa untuk menentukan hari baik bulan Juni 2022, lengkap dengan weton, pasaran, dan wuku.

Tak lama lagi, kita akan memasuki bulan Juni 2022. Bagi kalian yang akan merencanakan sesuatu seperti memulai usaha atau menentukan tanggal pernikahan, dapat melihat hari baik menggunakan perhitungan kalender jawa.

Kalender Jawa yang sudah digunakan sejak zaman kerajaan Mataram ini, masih digunakan oleh sebagian besar masyarakat Jawa, untuk melakukan beberapa hal.

Kalender jawa digunakan untuk menentukan hari baik, karena terdapat perhitungan sesuai hari Pasaran seperti Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon. Selain itu, terdapat wuku dalam tanggalan Jawa yang kerap digunakan oleh pemeluk agama Hindu dan Kejawen.

Baca Juga: Kalender Bulan Maret 2022, Lengkap Tanggalan Jawa, Wuku, Weton Pasaran, Cek Hari Baik Untuk Keperluanmu Disini

Wuku adalah siklus dalam Kalender Jawa, yang digunakan sebagai acuan bagi beberapa kalangan untuk menentukan hari baik dan buruk dengan melihat weton kelahiran.

Bagi kalian, yang ingin mengetahui hari baik bulan Juni 2022 berdasarkan kalender Jawa, simak hingga akhir artikel ini.

Berikut Kalender Jawa Juni 2022, untuk menentukan hari baik dan hari buruk, lengkap dengan weton pasaran, dan wuku, dikutip dari beberapa sumber:

Kalender Jawa Juni 2022 ini dimulai dari hari Rabu 1 Pon (1 Juni) dan diakhiri Kamis 30 Pahing (30 Juni)

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat Karepesina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X