Cegah Virus Cacar Monyet Menyebar Lebih Jauh, Badan Kesehatan Inggris Sarankan Isoman 21 Hari

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:31 WIB
Badan Keamanan Kesehatan Inggris merekomendasikan untuk isolasi mandiri selama 21 hari cegah penyebaran virus cacar monyet. (instagram/ukhsa)
Badan Keamanan Kesehatan Inggris merekomendasikan untuk isolasi mandiri selama 21 hari cegah penyebaran virus cacar monyet. (instagram/ukhsa)

Portal Banyuwangi - Belakangan Badan Keamanan Kesehatan Inggris atau UK Health Security Agency (UKHSA) Sedang Sibuk menangani penyebaran Virus baru yaitu virus cacar monyet (Monkeypox).

Pada 7 Mei 2022, telah terkonfirmasi 20 kasus paparan virus cacar monyet yang menyebar di berbagai negara. Khususnya negara Portugal, Spanyol, Inggris, Prancis, Swedia, Italia, dan Jerman.

Penyakit virus cacar monyet merupakan penyakit yang langka, umumnya penderita cacar monyet muncul di Afrika Bagian tengah dan barat. Cacar monyet juga merupakan virus cacar yang masih satu golongan dengan cacar biasa.

Kasus manusia pertama kali penderita virus cacar monyet tercatat pada tahun 1970. Seiring berjalanya waktu, Kasus ini sempat menghilang empat dekade lamanya.

Baca Juga: Waspada Virus Cacar Monyet! Ketahui Sejarah, Ciri-Ciri, Cara Mengatasi, dan Pencegahannya

Hingga pada tahun 2017, sampai dengan Mei 2022, telah tercatat ditemukan 450 Kasus yang telah dilaporkan mengenai virus cacar monyet di negara Afrika.

Lantas, bagaimana langkah untuk mencegah penularan virus cacar monyet? Simak penjelasanya dari

Badan Keamanan Kesehatan Iinggris atau UK Health Security Agency (UKHSA) Telah mengeluarkan pedoman baru untuk memutus penyebaran dan penularan virus Cacar monyet (Monkeypox)

Orang yang kontak erat secara langsung dengan penderita cacar monyet harus menjalani isolasi mandiri selama 21 hari.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat Karepesina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X