Ketum PP IPPNU Kunjungi Pelatihan Instruktur dan Pelatih di PC IPNU-IPPNU Banyuwangi

- Jumat, 1 Juli 2022 | 12:52 WIB
LATIN LATPEL PC IPNU IPPNU KABUPATEN BANYUWANGI (Istimewa)
LATIN LATPEL PC IPNU IPPNU KABUPATEN BANYUWANGI (Istimewa)

Portal Banyuwangi - Pelaksanaan latihan instruktur dan latihan pelatih oleh PC IPNU - IPPNU Banyuwangi, yang digelar pada Kamis (30 Juni 2022) ini sangatlah berbeda.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Darul Latif Arrosyid Kecamatan Kabat ini, secara spesial dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP IPPNU Rekanita Nurul.

Rekanita Nurul mengapresisasi kegiatan yang bertajuk "Implikasi Konstruktivisme Terhadap SDM Instruktur dan Pelatih" serta para peserta pelatihan yang diadakan di Bumi Solawat Badar ini.

"Berbicara pengabdian tidak hanya berbicara tentang apa yang dapat kita berikan, lebih dari itu yaitu apa yang dapat kita korbankan selama masa khidmah ini," ujar Nurul.

Baca Juga: IPNU Banyuwangi Siap Dampingi Korban Kekerasan Seksual Melalui Langkah Pendidikan

Karena pasti segenap tenaga, fikiran dan materi akan ikut dikorbankan demi untuk melanjutkan perjuangan para mussais untuk menghidup-hidupkan Jam'iyyah Nahdlatul Ulama," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC IPNU Banyuwangi Imam Mutaji menjelaskan tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut yakni untuk membentuk fasilitator yang mempunyai kemampuan optimal dalam pendidikan kader.

"PAC Mandiri dalam pengkaderan tetap menjadi misi utama dalam periode kepengurusan ini. Karena kita masih terus berbenah agar setiap PAC mempunyai minimal satu instruktur dan pelatih.

Imam juga mengingatkan kepada para peserta agar terus menambah kapasitas dan kompetensi agar pengkaderan lebih optimal serta berkualitas.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X