4 Galeri Batik Khas Banyuwangi, Dari Batik Gondho Arum Sampai Batik Pandawa Ada Disini!

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 08:00 WIB
4 Galeri Batik Khas Banyuwangi,  Dari Batik Gondho Arum Sampai Batik Pandawa Ada Disini!  (instagram @gondhoarum_batik)
4 Galeri Batik Khas Banyuwangi, Dari Batik Gondho Arum Sampai Batik Pandawa Ada Disini! (instagram @gondhoarum_batik)

Portal Banyuwangi - Batik merupakan kain khas pulau Jawa. Tentunya, batik khas Banyuwangi juga memiliki motif dan corak khas yang berbeda-beda.

Sama halnya dengan Banyuwangi, batik khas Banyuwangi memiliki corak dan motif berbeda dengan batik lainnya.

Tentunya batik khas Banyuwangi ini pas untuk dijadikan oleh-oleh setelah berlibur bersama keluarga atau hanya untuk dijadikan cenderamata semata.

Bagi yang ingin mencari batik khas Banyuwangi, pembeli dapat mengunjungi galeri batik atau dapat mengunjungi empat galeri batik berikut ini.

Baca Juga: 8 Oleh-Oleh Khas Banyuwangi, Belum Sah Rasanya Jika Belum Membeli!

Sekar Jagad Blambangan

Galeri batik Sekar Jagad Blambangan berada Jl. A Yani atau tepat berada di jantung kota depan kantor pemerintah kabupaten Banyuwangi.

Terletak strategis, dengan desain galeri yang hangat dipadu padankan dengan rancangan batik dari delapan belas perancang batik yang ada di Banyuwangi, galeri batik yang satu ini cocok untuk memilih batik khas Banyuwangi dengan berbagai pilihan model dan jenis batik.

Di galeri batik sekar jagad blambangan, pembeli dapat memilih antara batik cap atau batik tulis dengan berbagai motif batik khas Banyuwangi seperti, gajah uling, sekar jagad blambangan, kangkung setingkes, paras gempal, kopi pecah, dan lain-lain.

Baca Juga: Wajib Dicoba, 5 Makanan Khas yang Cocok Dijadikan Sebagai Menu Wisata Kuliner Banyuwangi 2022

Batik Gondho Arum

Galeri batik khas Banyuwangi berikut, galeri Batik Gondho Arum berada di Jl. Kepuh Pakistaji.

Galeri batik yang satu ini merupakan rumah produksi batik yang berani memodifikasi beragam bentuk motif menjadi sebuah motif baru tanpa menghilangkan ciri batik khas Banyuwangi.

Kerennya lagi, galeri batik gondho arum dikenal memiliki pewarnaan yang kuat dengan memadukan tujuh sampai sembilan warna dalam satu motif kain batik.

Untuk berkunjung ke galeri batik khas Banyuwangi ini dapat datang di jam kerja yaitu pukul 07.00 sampai dengan pukul 22.00 malam.

Baca Juga: Yuk Cobain Kuliner Khas Banyuwangi, Ada Makanan untuk Ritual Adat yang Kini Jadi Menu Favorit

Neysha Batik

Galeri batik khas banyuwangi berikutnya berada di Dusun Krajan, Pakistaji, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

Dengan nama galeri Neysha Batik, galeri batik khas banyuwangi ini menyediakan berbagai jenis batik seperti batik cap, batik tulis, batik printing (handprint), dan sebagainya. Tentunya dipadukan dengan berbagai motif dan model.

Bagi yang ingin membeli batik di galeri neysha batik dapat berkunjung ke platform media sosialnya @neyshabatik atau dapat mengunjungi tokonya di jam 09.00 hingga jam 17.00 WIB. Namun, untuk hari minggu Neysha batik tutup.

Batik Pandawa

Galeri batik khas banyuwangi yang satu ini terletak di Jl. Raya Karanganyar No.54 , Krajan, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Saat Bulan Suro, Wajib Kalian Coba Nih!

Galeri Batik Pandawa menyediakan berbagai jenis dan motif batik khas Indonesia dan berbagai daerah di Provinsi Jawa Timur dengan berbagai pilihan mulai dari batik formal, casual, tradisional hingga modern.

Selain batik, galeri batik pandawa juga menyediakan kebaya, kaftan batik, batik kombinasi brokat dan batik kombinasi polos dengan varian harga bergantung pada jenis, motif dan kainnya.

Bagi yang ingin mengunjungi galeri batik khas Banyuwangi ini dapat berkunjung mulai dari jam 07.00 sampai jam 20.00 WIB.

Tertarik untuk membeli? Jangan lupa kunjungi empat galeri batik khas Banyuwangi.***

Halaman:

Editor: Adhimas Kusuma Yuda

Tags

Terkini

X