Cari Tempat Wisata Ngedate di Banyuwangi? Ajak Pasanganmu Kesini! 

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Rekomendasi Tempat Wisata Ngedate di Banyuwangi (Instagram/diinand_)
Rekomendasi Tempat Wisata Ngedate di Banyuwangi (Instagram/diinand_)
 
Portal Banyuwangi - Ngedate bareng pasangan menjadi moment bahagia selama masa pdkt atau pacaran. Masing-masing ingin meninggalkan kesan terbaik kepada pasangannya. Apalagi jika masih dalam tahap pendekatan. 
 
Umumnya destinasi wisata ataupun cafe romantis menjadi tempat ngedate pilihan bagi pasangan kekasih. 
 
Nah di Banyuwangi sendiri terdapat tempat ngedate yang pas untuk berkencan bersama pasangan. Tidak jauh atau dekat, tidak mahal dan tidak murah. Namun memiliki lokasi romantis dan syahdu untuk memupuk perasaan. 
 
Dilansir dari Indonesia.tripcanvas.co.id, bagi yang tertarik untuk mencoba mencari tempat ngedate asik, berikut tempat ngedate di Banyuwangi yang patut untuk dikunjungi bersama pasangan.
 
 
 
Wisata Waduk Bajulmati Banyuwangi (Instagram/adriestories)
 
Rekomendasi tempat ngedate di Banyuwangi yang pertama ada Waduk Bajulmati yang berada di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo. 
 
Waduk Bajulmati yang menampung 10 juta m³ ini menawarkan panorama alam gundukan tanah yang menyerupai pulau-pulau kecil di area waduk sehingga mirip dengan Raja Ampat. Cocok sebagai pilihan tempat kencan atau ngedate bareng kekasih.
 
Buka sejak pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB, Waduk Bajulmati juga menawarkan aktivitas ATV, speedboat, hingga outbound. 
 
 
Rekomendasi tempat ngedate di Banyuwangi selanjutnya ada destinasi wisata buatan, Lori Wisata Kalibaru.
 
 
Lori Wisata Kalibaru bisa menjadi pilihan tempat ngedate dengan konsep terbaru, jadi tidak melulu jalan-jalan ke cafe atau wisata alam. 
 
Destinasi Lori Wisata Kalibaru menawarkan perjalanan melintasi perkebunan kopi di atas ketinggian 400 mdpl di sekitar gunung Gumitir yang dimulai dari Stasiun Kalibaru hingga Stasiun Mrawan PP. 
 
 
Wisata Pantai Sukamade Banyuwangi (Instagram/gungafif)
 
Berada di kawasan Taman Nasional Neru Betiri, Pantai Sukamade merupakan salah satu rekomendasi tempat ngedate di Banyuwangi yang patut dicoba. 
 
Disini selain menyuguhkan panorama alam pantai yang mempesona, pasangan kekasih yang tengah berkencan juga dapat ikut serta dalam kegiatan melepas tukik ke laut. Mengingat Pantai Sukamade merupakan habitat penyu raksasa yang langka bertelur.
 
 
Kegiatan seru ditambah panorama alam pantai yang mempesona, memberikan suasana dan kesan berbeda untuk tempat ngedate atau kencan yang menarik. Jadi, kalian dapat memberikan kesan baik yang berbeda dibanding berkencan di tempat romantis lainnya. 
 
 
Wisata Teluk Hijau Banyuwangi (Instagram)
 
Rekomendasi tempat ngedate di Banyuwangi berikutnya ada Teluk Hijau atau Green Bay yang berada di kawasan Sarongan, Pesanggrahan, Banyuwangi
 
Sebagai tempat ngedate atau kencan, Teluk Hijau atau Green Bay dapat dijadikan alternatif mengingat tidak banyak pengunjung di destinasi wisata pantai yang satu ini. 
 
Namun demikian, untuk mencapai tempat ngedate yang satu ini perlu usaha mengingat perjalanan ke Teluk Hijau perlu melewati rute terjal berbatu.
 
 
Tentunya usaha tadi akan terbayar, setelah sampai di Teluk Hijau pengunjung akan disuguhi panorama alam pantai dengan air jernih, ombak yang relatif tenang, ditambah warna hijau dari gerombolan alga yang hidup dan tumbuh, didampingi semilir angin yang menambah kenyamanan. 
 
 
Wisata Taman Nasional Baluran Banyuwangi (Instagram)
 
Taman Nasional Baluran merupakan rekomendasi tempat ngedate di Banyuwangi yang terakhir. Disebut-sebut sebagai Africa Van Java, Taman Nasional Baluran memiliki hamparan padang savana khas Afrika yang memanjakan mata. 
 
Belum lagi ditambah pemandangan satwa liar yang berkeliaran di sepanjang padang, seperti banteng, kerbau, gerombolan merak, hingga rusa. 
 
Taman Nasional Baluran dapat menjadi opsi tempat ngedate yang berbeda, dibanding datang ke tempat romantis belaka. Taman Nasional Baluran dapat memberikan pandangan dan kesan yang berbeda.
 
 
Bagaimana? Tertarik untuk mencoba berkunjung ke tempat ngedate di Banyuwangi ini?. Tentunya tempat berbeda akan menghasilkan suasana dan kesan yang berbeda.
 
Untuk informasi mengenai jasa trip termurah di Banyuwangi dengan paket rute yang bisa kalian tentukan sendiri, dapat menghubungi (Satria 0856-0767-9172).***

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X