Mahasiswa KKN UNEJ Kelompok 282 Tingkatkan Kompetensi Kader Posyandu di Desa Sumber Jeruk Bondowoso

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:01 WIB
KKN Kelompok 282 UNEJ  tingkatkan kompetensi Kader Posyandu di Desa Sumber Jeruk Bondowoso
KKN Kelompok 282 UNEJ tingkatkan kompetensi Kader Posyandu di Desa Sumber Jeruk Bondowoso

Portal Banyuwangi - Kelompok KKN UNEJ 282 Desa Sumber Jeruk berkolaborasi dengan Puskesmas Jambesari dan pemerintah desa dalam penyelenggaraan kegiatan Peningkatan Kader Posyandu Desa Sumber Jeruk, Kecamatan Jambesari Darus Sholah, Kabupaten Bondowoso pada, Sabtu (13 Agustus 2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda program kerja KKN yang mengambil tema literasi. Kegiatan berlangsung di kantor desa Sumber Jeruk dengan menghadirkan dr. Made Ngurah Arya dan Dhona Dwi Anggraeni, Amd. Gz. sebagai pengisi materi.

Adapun yang disampaikan adalah mengenai pengukuran dan pencatatan KMS, stunting dari sisi medis, dan inovasi makanan lokal yang bergizi. Materi disampaikan secara lisan dan juga praktek.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Anak, Kelompok 282 KKN Tematik UNEJ Bentuk Kelompok Belajar Kelas Anak Bangsa

Menurut Kordinator Desa Satria Gading kegiatan ini berangkat dari observasi tim kkn yang menemukan fakta bahwa masih kurangnya kompetensi kader Posyandu dalam melaksanakan tugas di lapangan, khususnya dalam pengukuran pertumbuhan anak.

“Kegiatan ini menjadi kegiatan yang perlu di kesinambungkan di lain waktu secara mandiri oleh kader Posyandu Desa Sumber Jeruk agar pengetahuan ini bisa terpelihara dari generasi ke generasi kader Posyandu,” ujarnya saat dikonfirmasi pada, Sabtu (13 Agustus 2022).

Kedepannya kegiatan serupa akan tetap dilaksanakan, untuk itu kelompok KKN UMD 282 telah berkoordinasi dengan ketua Posyandu Desa Sumber Jeruk dan bidan puskesmas pembantu dalam mengintregasikan tiap pos Posyandu yang ada.

Baca Juga: Luminor Hotel Banyuwangi Gelar Wedding Gathering, Luncurkan Paket Pernikahan Dengan Venue Sky Hall

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X