Viral Video Mahasiswa Baru UIN KHAS Jember Joget di Masjid, Panitia PBAK: Kami Minta Maaf

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Klarifikasi Panitia PBAK UIN KHAS Jember  usai viralnya video Mahasiswa joget di dalam masjid (Instagram/uinkhasjemberofficial)
Klarifikasi Panitia PBAK UIN KHAS Jember usai viralnya video Mahasiswa joget di dalam masjid (Instagram/uinkhasjemberofficial)

Portal Banyuwangi - Selepas viralnya sebuah video yang mahasiswa baru UIN KH Achmad Siddiq Jember yang berjoget bersama di Masjid, panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2022 dari kampus tersebut meminta maaf.

Kejadian itu bermula saat masih terselenggaranya kegiatan PBAK 2022 kepada mahasiswa baru angkatan 2022 tepatnya di hari kedua yang dilaksanakan tepat pada tanggal 23 Agustus 2022 di Masjid Sunan Kali Jogo UIN KHAS Jember

Melalui postingan @uinkhasjemberofficial yang diunggah pada Jumat, (26 Agustus 2022), panitia mengklarifikasi bahwa awal mula konsep dari kegiatan PBAK di hari kedua itu memuat materi yang diisi oleh narasumber dari fakultas ekonomi dan bisnis Islam UIN KHAS Jember mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Kemudian kegiatan dilanjut kembali setelah melaksanakan ishoma sampai dengan pukul 15.00 WIB yaitu mengenai materi membentuk generasi unggul era 5.0 oleh narasumber. Sebenarnya masjid yang digunakan tersebut masih dalam tahap proses pembangunan dan belum resmi dipakai secara reguler sebagai tempat shalat.

Baca Juga: Viral! Mahasiswa Baru UIN KHAS Jember Asyik Joget di Masjid Saat Menjalani OSPEK Kampus

Diketahui telah ada laporan kepada panitia bahwa materi terakhir sudah selesai dan waktu masih tersisa sehingga panitia PBAK pusat memberikan instruksi untuk menghimbau mahasiswa agar tidak pulang terlebih dahulu sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Tentunya hal tersebut membuat tim memaksa mengulur waktu dengan memberi bimbingan dan motivasi semangat sampai juga tidak lupa mengingatkan agar mahasiswa baru tetap melakukan presensi. 

Tak lama kemudian karena masih adanya selang waktu, beberapa mahasiswa meminta untuk kekosongan waktu tersebut untuk diisi dengan perform bernyanyi yang kemudian langsung di terima oleh tim PBAK yang dipertimbangkan dari  dengan keadaan mahasiswa yang sudah mulai bosan dan lelah karena padatnya materi yang diberikan dengan syarat tetap dapat mengkondisikan situasi dan sopan terkendali.

Di Awal pembawaan lagu pertama situasi masih aman terkendali, hal tersebut dibuktikan dengan masih tertibnya mahasiswa di bangku yang diduduki. Kemudian situasi mulai tidak kondusif setelah lagu pertama selesai dibawakan.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X