Destinasi Wisata Oling River Food Banyuwangi, Menikmati Kuliner dan Menyusuri Sungai Kawasan Dam Limo

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Naik perahu di  Oling River Food Banyuwangi
Naik perahu di Oling River Food Banyuwangi

Portal Banyuwangi Oling River Food adalah destinasi wisata yang juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam menjaga kebersihan sungai juga menggerakkan ekonomi warga setempat.

Banyuwangi mendirikan Oling River Food, di tepi sungai Dam Limo, Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo. Pengunjung dapat menikmati kuliner setempat yang terkenal dengan olahan ikan oling/sidat sambil menikmati keindahan dan kebersihan sungai di Kawasan Dam Limo.

Oling River Food Banyuwangi juga merupakan perwujudan dari Dinas PU Pengairan Banyuwangi untuk mengajak warga dalam menjaga dan mengelola kawasan tersebut agar tetap indah.

Penasaran ada kuliner khas apa saja yang ditawarkan, dan apa aktivitas yang dapat dilakukan di kawasan Dam Limo Banyuwangi? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Destinasi Wisata Arabian Street Food, Menjajal Pasar Kuliner Khas Timur Tengah di Banyuwangi, Wajib Coba!

1. Olahan kuliner dari ikan sidat yang kaya gizi dan mendunia

Pengunjung Oling River Food dapat merasakan kuliner olahan khas masyarakat setempat yakni ikan oling/sidat yang terkenal bergizi dan baik untuk kesehatan.

Oling atau umum disebut dengan ikan sidat merupakan salah satu ikan yang kaya gizi dan disukai berbagai negara seperti Taiwan, Korea, dan Jepang. Banyuwangi terkenal sebagai daerah pengekspor ikan sidat skala besar terutama ke Jepang. Ikan ini dikenal dengan Unagi, ikan ini sering disalahartikan dengan belut.

Pelasan sidat adalah kuliner paling dicari yang hanya ada di Banyuwangi, olahan ikan seperti pepes ini menggunakan bumbu khas Banyuwangi dan dibungkus dengan daun pisang kemudian dibakar.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X