Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Akan Gelar Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Gedung DPRD

- Selasa, 6 September 2022 | 02:09 WIB
Aliansi Mahasiswa Banyuwangi akan menggelar aksi tolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi pada Selasa (06 September 2022)
Aliansi Mahasiswa Banyuwangi akan menggelar aksi tolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi pada Selasa (06 September 2022)

Portal Banyuwangi - Berbagai elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banyuwangi sepakat untuk turun ke jalan pasca naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Elemen mahasiswa yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Forum BEM se Banyuwangi ini, akan menyuarakan aspirasi penolakan naiknya harga BBM bersubsidi berdasarkan hasil kajian dalam rapat konsolidasi yang telah diadakan pada, Senin (05 September 2022).

Berdasarkan informasi yang tertera dalam selebaran yang tersebar di media sosial, Aliansi Mahasiswa Banyuwangi akan menggelar aksi pada, Selasa (06 September 2022) di gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi dengan titik kumpul massa di depan Pengadilan Negeri Banyuwangi pada pukul 12.00 WIB.

Dikutip dari video yang dibuat Aliansi Mahasiswa Banyuwangi, salah satu perwakilan massa aksi dari Forum BEM se Banyuwangi, Aris Rahmatullah menegaskan akan turun ke jalan menyikapi kenaikan harga BBM bersubsidi yang dinilai tidak berpihak kepada masyarakat.

Baca Juga: Viral! Seorang Wanita Membeli Foto USG Palsu dan Testpack Positif di Marketplace Untuk Menipu Mantan Pacarnya

"Kenaikan harga bbm tidak berpihak kepada rakyat maka dengan ini kami bersepakat untuk turun jalan pada hari Selasa tanggal 6 September 2022," tegasnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen Mahasiswa di Kabupaten Banyuwangi untuk turut andil dalam aksi tersebut.

"Kami mengundang seluruh mahasiswa se banyuwangi untuk ikut serta turun ke jalan bersama sama mengawal kepentingan rakyat," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X