Memantau Kemajuan Pembangunan Banyuwangi Theme Park, Calon Destinasi Pelengkap Pariwisata Banyuwangi

- Selasa, 20 September 2022 | 06:30 WIB
Banyuwangi Theme Park, Calon Destinasi Pariwisata Pelengkap di Banyuwangi (Tangkapan Layar dari Channel Youtube @R3D Vlog pada bulan April 2022)
Banyuwangi Theme Park, Calon Destinasi Pariwisata Pelengkap di Banyuwangi (Tangkapan Layar dari Channel Youtube @R3D Vlog pada bulan April 2022)

 

Portal Banyuwangi - Terhitung sejak tahun 2019, Jatimpark Group telah berinvestasi Rp 150 miliar kepada pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Dana sebesar itu dialokasikan untuk membangun destinasi wisata baru yang diberi nama “Banyuwangi Theme Park.”

Sebelumnya pada Jumat, (3 Januari 2020), ucapan selamat dari Bahlil Lahadalia diterima oleh Bupati Banyuwangi (kala itu Abdullah Azwar Anas) sekaligus momen peletakkan batu pertama dalam kegiatan “GroundBreaking Pembangunan Banyuwangi Theme Park”.

”Selamat Banyuwangi yang selalu bergeliat, selalu berinovasi. Investasi Theme Park Rp 150 miliar adalah kabar gembira di tengah tantangan perlambatan ekonomi global, angin segar di tengah tantangan penurunan nilai ekspor,” ujar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dilansir dari website banyuwangikab.go.id.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Diduga karena Asap Pembakaran Lahan, Begini Kronologinya!

Melihat potensi Banyuwangi di bidang pariwisata yang meyakinkan, pembangunan “Banyuwangi Theme Park” merupakan langkah yang tepat.

Dengan dibangunnya “Banyuwangi Theme Park” membuat destinasi wisata di Banyuwangi lebih lengkap lagi.

Saat ini, wahana yang sedang dibangun mulai dari science centre, education corner, edukasi pelestarian penyu, wahana Kawah Ijen lengkap dengan panorama api biru (blue fire), wahana Sukamade, hingga water park bergelombang terbesar di Indonesia.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X