Manfaat Valentine Bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Potensi Stres Berlebihan

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 19:10 WIB
Manfaat Valentine Bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Potensi Stres Berlebihan (freepik.com)
Manfaat Valentine Bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Potensi Stres Berlebihan (freepik.com)

Portal Banyuwangi - Valentine merupakan salah satu perayaan yang dikenal sebagai hari kasih sayang. Anda bisa merayakannya baik dengan kekasih, orang tua, maupun saudara. Dengan merayakannya Anda bisa mendapatkan manfaat valentine bagi kesehatan, loh.

Pasalnya di hari tersebut Anda bisa merasakan berbagai bentuk cinta dan kasih sayang yang mungkin tidak ditunjukkan di hari biasanya. Sehingga peringatan valentine dapat memberikan berbagai dampak positif dalam kesehatan terutama psikologis.

Lantas, apa saja manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan di hari kasih sayang? Kami akan membahasnya secara lengkap melalui artikel berikut.

Manfaat Valentine Bagi Kesehatan

Beberapa manfaat valentine bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan, di antaranya:

1. Menurunkan Potensi Stress Berlebih

Valentine tidak hanya perayaan biasa yang terjadi setahun sekali. Anda bisa memberikan ungkapan cinta dan perasaan sayang kepada kekasih hati maupun orang terdekat.

Dengan memberikan curahan hati yang sangat tulus kepada orang terkasih, Anda telah menangkal beberapa potensi stress dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, kadar radikal bebas yang ada di tubuh juga bisa ditekan semaksimal mungkin.

Sehingga, perayaan ini memberikan banyak manfaat kesehatan kepada Anda. Pasalnya, Anda bisa mengurangi berbagai penyakit berbahaya yang bisa saja terjadi di kemudian hari.

2. Pengelolaan Gaya Hidup Sehat Menjadi Lebih Terkontrol

Selama perayaan valentine atau hari kasih sayang berlangsung pastinya menimbulkan kebahagiaan tersendiri bagi yang menjalani. Perasaan senang tersebut akan membentuk ikatan terhadap keberhasilan seseorang dalam menjalani pola hidup sehat.

Contohnya dalam pelaksanaan diet sehat dan olahraga rutin harian. Salah satu peneliti pernah menyatakan bahwa dari 7000 orang yang berbahagia dengan valentine, 47 persen diantaranya menjadi lebih terkontrol dalam menjaga pola makan.

Halaman:

Editor: Nawang Sawitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X