Hari Guru Nasional 2021, Sonny T Danaparamita Berharap Guru Dapat Lebih Adaptif dengan Teknologi

- Kamis, 25 November 2021 | 22:48 WIB
Legislator DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sonny T Danaparamita himbau masyarakat menjaga kondusifitas selama Pilkades serentak di Bondowoso berlangsung
Legislator DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sonny T Danaparamita himbau masyarakat menjaga kondusifitas selama Pilkades serentak di Bondowoso berlangsung

Portal Banyuwangi - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan berharap guru di Indonesia dapat lebih beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang kian pesat ini. Hal tersebut disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional 2021 yang jatuh pada hari ini, Kamis (25 November 2021).

Menurutnya, era modernisasi yang sangat masif seperti saat ini dan didukung kemajuan teknologi, sangat berdampak terhadap seluruh sektor kehidupan manusia, termasuk dalam bidang pendidikan. Ditambah dengan adanya wabah Covid-19 yang merubah sebagian besar aktivitas kehidupan manusia menjadi serba virtual.

"Kita harus sadari pada abad 21 ini, teknologi telah menjelma menjadi komponen utama penggerak kehidupan, segala hal saat ini telah menggunakan teknologi, tak terkecuali pada bidang pendidikan, oleh sebab itu para guru dan tenaga pendidik lainnya harus bisa lebih beradaptasi dengan teknologi ini," Kata Sonny saat dikonfirmasi Kamis (25 November 2021).

Baca Juga: Bondowoso Gelar Pilkades Serentak, Sonny T Danaparamita Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Taati Prokes

Sonny sendiri mengaku, bahwa almarhum kedua orang tuanya juga berprofesi sebagai guru, dari sanalah dirinya menyadari betul bahwa guru harus bisa selalu dinamis, dalam mengikuti zaman agar ilmu yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh murid muridnya.

"Almarhum kedua orang orang tua saya Guru, dari beliaulah lah saya banyak belajar dan mengerti bahwa sebagai tenaga pendidik itu harus bisa dinamis, harus selalu adaptif dalam mengajar, agar ilmu dapat tersampaikan dengan baik, maka jika saat ini eranya teknologi maka tenaga pendidik harus bisa adaptif dengan hal itu," Ungkap Sonny.

Legislator asal dapil lll Jatim itu pun menjelaskan, bahwa saat ini pelajar Indonesia sebagian besar menggunakan teknologi sebagai sarana untuk belajar, karena kemudahan dan efisiensinya. Oleh sebab seluruh tenaga pendidik yang ada di Indonesia diharapkan bisa segera beradaptasi dengan teknologi.

Baca Juga: Akhiri Kunker Di Banyuwangi, Puan Maharani Minta Forpimda Terus Kompak Bangun Sinergi Dengan Rakyat

"Saat ini sudah menjadi hal umum bahwa para pelajar kita menjadikan teknologi sebagai alat mencari bahan pelajaran yang mereka butuhkan. Maka disitulah guru harus bisa mengimbangi, dengan bisa segera adaptif dengan teknologi," Jelasnya.

Di hari guru ini pula, Sonny tak lupa mengucapkan terimakasih untuk seluruh guru di bangsa ini yang telah mengabdikan dirinya berdedikasi untuk pendidikan Indonesia.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X