Pemerintah Hapus Tenaga Honorer, Tjahjo Kumolo: Untuk Satpam dan Kebersihan Akan Dikela Outsourcing

- Rabu, 19 Januari 2022 | 22:19 WIB
Tjahjo Kumolo, Pemerintah Hapus Tenaga Honorer
Tjahjo Kumolo, Pemerintah Hapus Tenaga Honorer

 

Portal Banyuwangi - Berbicara mengenai tenaga honorer, kabarnya di tahun 2023 pemerintah akan melakukan penghapusan tenaga honorer yang ada instansi pemerintah.

Melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), pemerintah akan melakukan penghapusan atau istilah lainnya meniadakan status tenaga honorer yang berada pada instansi pemerintah.

Hal tersebut diungkap oleh Tjahjo Kumolo (MenPAN-RB), bahwa nantinya aka nada penghapusan tenaga kerja yang berstatus honorer di instansi pemerintah. Dimana penghapusan status tersebut dilakukan di tahun 2023.

Terkait dengan kebijakan penghapusan tenaga honorer yang ada di instansi pemerintah, menurut Tjahjo Kumolo selaku (MenPAN-RB) mengungkap, bahwa kebijakan tersebut dilakukan dengan dasar hukum Peraturan Pemerintah (PP) No. 49/2019 tentang Manajemen PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja).

Baca Juga: Eks Menkes Siti Fadilah Berikan Kritik Kebijakan Vaksinasi Booster, dan Lonjakan Kasus Virus Omicron

Sebagaimana dikutip oleh Portal Banyuwangi pada PR DEPOK dengan judul artikel "Pemerintah Hapus Tenaga Honorer di Seluruh Instansi", Tjahyo menjelaskan, tenaga honorer diberikan kesempatan sampai tahun 2023.

"Terkait tenaga honorer, melalui PP tersebut diberikan kesempatan untuk diselesaikan sampai dengan tahun 2023," ujar Tjahjo dalam keterangannya seperti dikutip dari PMJ news, Selasa 18 Januari 2022.

Menurut Tjahjo Kumolo, setelah penghapusan tenaga honorer di instansi pemerintah nantinya akan ada dua jenis status perekrutan pegawai, yakni pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: PR Depok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X