Berumur 24 Tahun, Nur Afifah Balqis Jadi Koruptor Termuda, KPK Temukan Uang Rp 447 Juta di Rekening Pribadinya

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:40 WIB
Nur Afifah Balqis bersama Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud (Instagram)
Nur Afifah Balqis bersama Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud (Instagram)

 

Portal Banyuwangi - Kasus korupsi di Indonesia tak ada henti-hentinya, kabar terbaru datang dari Nuf Afifah Balqis yang menjadi tersangka kasus korupsi.

Tak hanya itu, dirinya tengah menjadi sorotan banyak orang lantaran di usianya yang masih muda yaitu 24 tahun, dirinya sudah menjadi tersangka kasus korupsi. Atas hal tersebutlah ia disebut oleh netizen sebagai koruptor termuda di Indonesia,

Selain itu, tak hanya disebut sebagai koruptor termuda, Afifah Balqis juga disamakan dengan para penjabat koruptor lainnya, misalnya Setya Novanto, M Nazaruddin dan penjabat lainnya yang juga sama-sama terjerat kasus korupsi.

Diketahui bahwa Afifah Balqis dengan sebutan Koruptor termuda menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Politik di Indonesia.

Baca Juga: Terkait Disahkannya RUU IKN, Dr Eva Sri Diana: Tagihan Kemenkes terkait Pasien Covid-19 Sudah Dilunasi?

Ia menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat yang ada di Balikpapan.

Afifah Balqis menjadi salah satu dari enam tersangka kasus suap, dimana kasus suap tersebut terkait dengan pengadaan barang dan jasa serta perizinan yang ada di Pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Melalui Konferensi Pers yang dilakukan oleh KPK, keenam tersangka yang ikut dalam kasus suap tersebut ialah AG (Abdul Gafur), (EH) Edi Hasmoro, (MI) Mulyadi, (JM) Jusman dan (NAB) Nur Afifah Balqis.

Sebagaimana dikutip oleh Portal Banyuwangi pada Mudanesia dengan judul Artikel "Jadi Tersangka Korupsi Di Usia 24 Tahun, Netizen Menobatkan Nur Afifah Balqis Sebagai Koruptor Termuda", ditetapkannya Nur Afifah Balqis sebagai tersangka kasus suap diatas bermula pada saat KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Halaman:

Editor: Mohammad Syahid Satria

Sumber: Mudanesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X